Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. (foto: dok. Borneo FC)

Lawan Persebaya, Pelatih Borneo FC Sebut Laga Ini Seperti Final

10 May 2018 19:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Meski berada di peringkat 14 klasemen sementara, tuan rumah Borneo FC mengaku tak gentar menghadapi tamunya Persebaya yang saat ini sedang dalam kondisi garang. Tim bejuluk Bajol Ijo ini memang saat ini menempati posisi empat klasemen, namun bagi Pesut Etam hal tersebut sama sekali tak akan mempengaruhi pertandingan.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengatakan, belum begitu khawatir dengan apa yang ada di papan klasemen. Ia tetap fokus pada persiapan timnya menghadapi setiap pertandingan, terutama jelang bertemu Persebaya Surabaya, Jumat 11 Mei 2018 sore.

“Bagi kami sekarang, apa yang ada dalam tim, semua pertandingan adalah final. Dan setiap pertandingan yang kita lalui harus dihadapi dengan maksimal. Kita tak mau kembali kehilangan poin, terutama saat main di kandang sendiri,” ujar Dejan, seperti pada laman resmi klub, Kamis 10 Mei 2018.

Dejan sendiri melihat Persebaya musim ini sebagai tim yang sangat berbahaya. Banyaknya mantan pemain Persipura di skuad asuhan Alfredo Vera tersebut, membuat gaya permainan Persebaya lebih bervariasi. Selain mengandalkan skill dan kecepatan, Persebaya kini tampil dengan penuh determinasi sepanjang laga.

Melihat kondisi lawannya seperti itu, Dejan sama sekali tak kendur. Sebab ia sudah mempelajari gaya permainan Persebaya,  dari siaran di televisi.

“Tapi seperti saya katakan tadi, kita harus berjuang seperti pertandingan final,” ujarnya. 

Dijadwalkan, pertandiangan Persebaya menghadapi Borneo FC akan berlangsung pada Jumat 11 Mei 2018 di Stadion Segiri Samarinda pukul 15.30 WIB. (hrs)