Simon Mcmenemy tak ingin hasil seri, apalagi kalah saat Timnas Indonesia menjamu Malaysia pada 5 September 2019. (Foto:
Kualifikasi PD 2022

Lawan Malaysia, Simon Hanya Inginkan Kemenangan

Timnas 30 August 2019 15:30 WIB

Timnas Indonesia akan menjalani laga di putaran kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda dijadwalkan bertemu dengan Malaysia pada 5 September 2019, lima hari kemudian, Evan Dimas Darmono dkk akan menghadapi Thailand. Kedua laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk duel lawan Malaysia, pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, mewajibkan anak buahnya untuk memenangi laga ini. Ia tak menginginkan hasil seri, apalagi kalah.

“Saya hanya mau menang melawan Malaysia. Bagaimanapun caranya, saya hanya mau menang,” ujar Mcmenemy, Jumat 30 Agustus 2019.

Mcmenemy telah menggembleng anak buahnya selama hampir dua minggu untuk laga kontra Malaysia. Dia berharap, anak buahnya terus berkembang dan mengalami kemajuan, dan berada dalam performa terbaiknya di hari bentrokan berlangsung.

Saat ini, McMenemy memanggil 24 pemain ke Timnas Indonesia Termasuk, enam sosok naturalisasi yang meliputi Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Osas Saha, Alberto Goncalves dan Otavio Dutra. Namun Dutra dan Greg baru saja dipulangkan.

Bila Dutra terkendala proses naturalisasinya tak kunjung selesai hingga sekarang, Greg dibelit cedera saat Timnas beruji coba lawan Persika Karawang beberapa waktu lalu. Pemain Madura United itu juga tidak diturunkan ketika rekan-rekannya beruji coba terakhir lawan Bhayangkara FC. Tempatnya digantikan oleh Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia sendiri sudah berada di Jakarta setelah menjalani laga uji coba lawan Bhayangkara FC, Rabu 28 Agustus 2019 lalu di Bogor. Mereka dikumpulkan di Jakarta karena waktu gelaran sudah semakin dekat.

"Kami hanya berlatih internal game saja di Jakarta. Saya tidak mau terlalu melibatkan pemain dalam situasi pertandingan," imbuh McMenemny menjelaskan bahwa tidak ada lagi agenda uji coba selama di Jakarta.

"Karena para pemain saya juga sudah banyak bertanding di kompetisi," tutur nahkoda berusia 41 tahun tersebut.

Total 23 pemain telah disiapkan oleh Timnas. Tidak aka nada perubahan nama pemain sampai duel lawan Malaysia berlangsung, dengan catatan tidak ada pemain yang cedera menjelang laga.

Timnas Indonesia harus memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri untuk memenangkan pertandingan lawan Malaysia. Meski tetap tak akan mudah, seharusnya dengan bermain di depan publik sendiri menjadi keuntungan bagi Timnas Garuda.    

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 21:03 WIB

Menang lawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 Dipuji Ketum PSSI

Timnas

Iwan Bule berharap pemain terus bekerja keras

12 Sep 2020 06:20 WIB

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3

Timnas

Timnas Indonesia U-19 bangkit dari ketinggalan 1-3 di babak pertama.

08 Sep 2020 20:20 WIB

Alfred Riedl. Prestasi Timnas, Suap 2010, hingga Persebaya

Timnas

ia dijuluki Mr. RUnner-up

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...