Derby Suramadu Diundur, Djanur: Kita Ambil Hikmahnya

23 Apr 2019 20:40 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tidak mau timnya merasa diuntungkan dengan mundurnya jadwal pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi Madura United.

"Saya tidak mau mengatakan ini menguntungkan Persebaya," kata Djanur, sapaan akrabnya, Selasa, 23 April 2019 sore di lapangan Jenggolo.

Diinformasikan, pertandingan Persebaya versus Madura United leg pertama ini direncanakan akan berlangsung Kamis 25 April 2019 di Surabaya. Karena pihak kepolisian belum mengeluarkan izin dengan alasan pengamanan pemilihan umun (pemilu) pertandingan terpaksa harus diundur.

"Kita ambil hikmahnya saja dari mundurnya jadwal pertandingan ini," katanya.

Memang secara teknis dengan mundurnya jadwal pertandingan ini membuat Persebaya lebih diuntungkan. Karena masih banyak pemainnya yang cedera, seperti Hansamu Yama, Oktavianus Fernando, Nelson Alom, dan Manu Dzhalilov.

Selain cedera, beberapa pemain juga belum balik ke Surabaya, seperti Amido Balde, yang masih menikmati liburan di kampungnya.

Karena itu, mundurnya jadwal pertandingan ini membuat tim kebanggan Bonek lega karena bisa menunggu para pemain untuk pulih dari cedera.

"Kebetulan pemain kita banyak cedera dan ada yang masih menikmati liburan. Seperti Balde yang pulang ke Portugal dan belum kembali ke Surabaya. Kemudian juga Osvaldo juga baru sampai hari ini. Di samping itu juga ada Ovan (Oktavianus), Dzhalilov dan Hansamu yang belum fit," kata pelatih asal Majalengka. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini