Skuad Timnas Indonesia U-16. (foto: Haris/ngopibareng)
Skuad Timnas Indonesia U-16. (foto: Haris/ngopibareng)

Lawan Kamboja, Timnas Indonesia U-16 Target Sapu Bersih Kemenangan

Ngopibareng.id Timnas 05 August 2018 21:04 WIB

Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan lolos ke babak Semi Final Piala AFF. Namun tim asuhan Fakhri husaini masih menyisakan satu laga babak penyisihan Grup A menghadapi Kamboja Senin 6 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Di laga besok, Timnas Indonesia ingin menyapu bersih semua pertandingan grup A dengan kemenangan. Memang dari empat pertandingan terakhirnya, Garuda Muda masih belum terkalahkan.

Meski ingin menang, namun pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tidak ingin menganggap remeh Kamboja yang berada di posisi empat. Dirinya akan bermain menyerang untuk menghadapi Kamboja yang berusaha mati matian untuk menghadapi Indonesia.

“Mereka akan berusaha untuk meraih kemenangan jadi kami sudah mengantisipasi itu semua,” kata Fakhri usai latihan di Lapangan Jenggolo, Minggu 5 Agustus 2018.

Fakhri mengatakan di pertandingan nanti timnya bakal berusaha bermain seperti saat melawan empat lawan lainnya. Meskipun sudah dipastikan lolos Semifinal tak membuat Garuda Muda lengah begitu saja.

“Yang pasti kami berusaha untuk mengamankan tiga poin terakhir di fase grup ini,” terangnya.

Bahkan Fakhri menjelaskan semua pemain dalam kondisi fisik yang prima serta bisa dimainkan. Untuk itu pertandingan pamungkas grup A harus target tiga poin.

“Ditambah hukuman yang diterima Bagas juga sudah selesai jadi kami akan berjuang untuk memperoleh kemenangan,” katanya.

Kamboja sendiri saat ini berada di peringkat empat klasmen sementara dengan memperoleh poin 3. Dipertandingan sebelumnya Kamboja dikalahkan Myanmar dengan skor 4-1.

Sementara Indonesia berada di puncak klasmen sementara dengan mengumpulkan 12 gol dengan empat kali memperoleh kemenangan. Sedangkan Myanmar berada di posisi dua dengan memperoleh 9 poin.

Jika Indonesia meraih kemenangan saat menghadapi Kamboja membuat David Maulana dkk mampu sapu bersih semua pertandingan Grup A. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Feb 2021 19:45 WIB

Hari Ini, 3 Pemain Gabung Timnas Proyeksi SEA Games 2021

Timnas

Mereka ada Rizky Pellu, Osvaldo Haay dan Braif Fatari

26 Jan 2021 11:45 WIB

PSSI Setuju Ganti Jadwal Kualifikasi PD 2022 ke Bulan Juni

Timnas

PSSI memahami keinginan FAM karena adanya pandemi Covid-19.

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...