Lawan Kalteng Putra, Persebaya Siap Tampil Full Team

19 May 2019 15:10 Liga Indonesia

Jelang pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra, Persebaya memastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Hal tersebut disampaikan pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, seluruh pemain sudah siap tampil, kecuali Otavio Dutra yang memang masih menjalani cedera pada hidungnya. Sementara pemain lain yang sebelumnya menepi seperti Misbakus Solikin, Nelson Alom dan Oktafianus Fernando sudah on fire.

"Semua pemain sudah bisa gabung di latihan, artinya sudah tidak ada yang menepi lagi. Para pemain juga sudah menunjukkan progres dari sebelumnya. Contohnya Nelson (Alom) yang sudah ikut game kemudian Andri Muliadi, Oktafianus, Misbakus, semuanya sudah oke. Kecuali Dutra," kata Djanur, Minggu 19 Mei 2019.

Pelatih asal Majalengka juga menyebut, Persebaya bisa dikatakan akan bermain full team ketika menjamu Kalteng Putra. Sebab saat lawan Bali United ada beberapa pemain yang tidak di bawa away, seperti Amido Balde.

"Kemungkinan bisa dikatakan full team. Persebaya akan tampil dengan kekuatan utama. Karena sudah siap. Meski tanpa Dutra," lanjut dia.

Menurutnya, untuk menghadapi laga berikutnya intensitas latihan yang dilalui Ruben Karel Sanadi dkk tidak dikurangi. Langkah itu dilakukan karena para pemain Persebaya akan menghadapi jadwal yang lumayan padat dan membutuhkan kondisi fisik prima.

"Bisa dilihat sendiri tidak ada penurunan intensitas. Mereka semua juga melakukannya dengan enjoy dan semangat. Jadi tidak ada alasan untuk menurunkan tempo. Supaya kondisi fisik tidak turun. Kan, ada pertandingan," ucap Djanur. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini