Lawan Bhayangkara FC, Persebaya Buka Peluang Main 2 Striker

22 Nov 2018 13:27 Kapal Api Persebaya

Jelang menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-32 Liga 1, Senin 26 November 2018, Persebaya bersiap mencoba formasi 4-4-2. Hal ini dilakukan supaya produktifitas gol lebih banyak saat bermain di depan Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo.

Formasi ini diterapkan karena melihat kondisi David da Silva dan Osvaldo Haay yang sedang on fire. Maka itu, besar kemungkinan pilihan dua striker bakal diambil oleh pelatih kepala Persebaya, Djajang Nurdjaman.

Juru taktik yang akrab disapa Djanur ini menegaskan, bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan bakal menurunkan dua striker saat menghadapi Bhayangkara. Karena melihat performa Osvaldo dan David yang sedang produktif.

"Kita masih punya lima kali latihan, jadi kita masih coba utak-atik pakai dua striker," kata Djanur, di Lapangan Polda Jatim, Kamis 22 November 2018.

Sebetulnya bermain dengan formasi ini bukanlah hal baru bagi Persebaya. Sebab, saat menang lawan Bali United pekan lalu, sejatinya Persebaya sudah menggunakan dua penyerang.

Namun kala itu, Persebaya tak memainkan keduanya sejajar. Djajang lebih memberi keleluasaan kepada Osvaldo bermain sebagai penyerang sayap dan second striker yang berdiri di belakang David.

"Saat lawan Bali, Osvaldo kita kasih di kiri, tapi dia saya beri kebebasan kadang di posisi striker, kadang di second striker, jadi bisa dibilang kami sudah terapkan 2 striker," ujar pelatih asal Majalengka itu.

Eks pelatih PSMS Medan ini juga menilai kerja sama antara Osvaldo dan David sangat pas. Terlebih untuk menembus pertahanan Bhayangkara yang diyakini sangat kokoh.

"Kita tahu, Osvaldo dan David ini memiliki kualitas di depan. Serta di beberapa pertandingan terakhir ia selalu cetak gol," ucapnya.

Saat ini, Persebaya berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 44 poin. Sementara Bhayangkara FC menempati urutan keempat klasemen dengan koleksi 49 poin.

 

Tim besutan Simon McMenemy juga baru saja memenangkan  pertandingan melawan Persipura Jayapura dengan skor 2-0. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini