Lawan Bhayangkara FC, Hansamu Diragukan Tampil

04 Dec 2019 21:58 Liga Indonesia

Bek Persebaya Hansamu Yama diprediksi bakal absen saat Persebaya melawan Bhayangkara FC, pada Minggu, 8 Desember 2019. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan kondisi Hansamu kurang fit. Namun untuk keputusan main atau tidaknya masih dilihat hingga latihan terakhir.

"Setelah di-rontgen dan ada laporan dari dokter bahwa retak pada tangan yang tidak begitu serius. Cuma dia sedikit ngilu pada tangannya. Dia saya izinkan untuk istirahat latihan sore ini," kata Aji usai latihan di Lapangan Unesa Surabaya, Rabu 4 Desember 2019.

Hansamu Yama mengalami cedera saat menghadapi Madura United. Dia ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan oleh Otavio Dutra. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, pada latihan Rabu, 4 Desember 2019 sore bukan hanya Hansamu Yama yang absen, tapi ada juga Oktafianus Fernando dan Miswar Saputra juga absen. Mereka absen lantaran belum fit. Namun, keduanya dipastikan bisa tampil saat lawan Bhayangkara FC.

"Tapi ini tadi Hansamu belum ikut latihan. Ofan juga belum bisa latihan. Untuk Miswar masih latihan di tepi, karena sedikit masalah dengan kakinya, tapi secara keseluruhan yang lain siap main," ujarnya.

Aji berharap Ruben Sanadi dkk dalam kondisi terbaik saat menghadapi Bhayangkara FC. Karena di pertandingan ini Persebaya ingin mendapatkan poin penuh.

"Mudah-mudahan anak-anak dalam kondisi sangat siap dan sangat bagus untuk bisa memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara FC," kata dia.

Saat ditanya bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Aji mengaku belum tahu pasti tempat pertandingan home Persebaya. 

"Kami belum tahu mainnya dimana. Memang ini laga home, untuk itu saya berharap semua pemain maksimal," kata Aji.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini