Para pemain Persebaya saat jalani latihan. (foto: hrs/ngopibareng)
Para pemain Persebaya saat jalani latihan. (foto: hrs/ngopibareng)

Lawan Barito, Persebaya Diprediksi Lakukan Beberapa Rotasi

Ngopibareng.id Liga Indonesia 03 April 2018 16:14 WIB

Persebaya yang akan menjamu Barito Putera pada akhir pekan nanti tampaknya akan melakukan banyak rotasi. Namun keputusan itu masih menunggu hasil dari latihan terakhir.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku ratasi di tubuh Bajol Ijo ini perlu dilakukan. Pertama yang harus ia lakukan yakni soal pemain dan formasi permainan.

"Rotasi pemain akan kami coba tapi tergantung latihan nanti. Saya akan coba beberapa formasi di kepala saya, jika jalan akan ada rotasi tapi kita lihat semua punya kesempatan untuk bermain," ujar Alfredo, Selasa 3 April 2018.

Selain melakukan sejumlah rotasi, pelatih asal Argentina itu juga mengatakan akan mencoba formasi baru, yakni memasang dua striker sekaligus. Padahal biasanya tim ini cenderung menggunakan formasi 4-3-3 dengan satu ujung tombak di depan.

"Opsi masang dua striker akan kami coba. Tapi itu nanti bisa kami lakukan di babak kedua dan melihat situasi pertandingan. Karena dengan satu striker sampai saat ini kita selalu bisa bikin gol," sambungnya.

Diperkirakan dalam rotasi kali ini, penggunaan dua striker jika benar dilakukan maka opsi utama David da Silva dan Ricky Kayame. Hal ini tentu masuk dalam ciri khas permainan Persebaya yang bermain cepat dan juga dapat memanfaatkan Da Silva untuk bola-bola lambung.

Seperti diketahui, Persebaya akan bertemu dengan Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 April 2018. Dalam pertandingan nanti kedua tim ini dijadwalkan akan bertanding pada pukul 15.30 WIB. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...