Lawan Bali United, Persebaya Waspadai Gerilya Spasojevic

04 Jul 2018 10:12 Liga Indonesia

Menjamu Bali United pada Sabtu 7 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya akan menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan Bali United yang diisi oleh pemain bintang. Sebut saja, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu dan Stefano Lilipaly yang mengisi barisan pemain Bali United. Apalagi tim asal Pulau Dewata ini secara peringkat di atas Persebaya, yakni 10 klasemen sementara Liga 1.

Selaku pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera pun harus memeras otak agar tak salah menerapkan strategi dalam pertandingan itu. Dia pun akan mengawasi pergerakan dari Spasojevic yang dirasa memiliki kemampuan skill individu yang baik, dan mampu membongkar barisan pertahanan Otavio Dutra dkk.

"Spaso, kita tahu dia bagus, tapi kita harus fokus dan waspadai apa yang bisa kita lakukan. Intinya kita harus kerja keras untuk menangkan pertandingan," kata pelatih asal Argentina itu, Rabu 4 Juli 2018.

Selain Spaso, Bali United memiliki penyerangan yang bagus. Pantas saja Alfredo memuji kehebatan calon lawannya itu dan tak mau meremehkannya. Terlebih misi Alfredo kali ini, yakni memanfaatkan partai kandang untuk cari menang.

"Bali United, semua tim hampir sama, semua tim sangat bagus. Tapi kita harus manfaatkan setiap peluang untuk cari kemenangan," ujarnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Bali United pada Sabtu 7 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo. Rencananya jadwal kick off pertandingan itu akan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB, karena bertabrakan dengan jadwal Timnas Indonesia U-19 yang bertanding di Gelora Delta Sidoarjo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini