Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. (foto: ngopibareng)
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. (foto: ngopibareng)

Lawan Arema, Pelatih Persebaya: Kami Akan Siap Main Bagus

Ngopibareng.id Liga Indonesia 01 March 2018 09:36 WIB

Derby terpanas Jawa Timur akan tersaji kembali antara Persebaya melawan Arema FC yang akan bertemu di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Pertemuan ini akan menjadi laga pertama mereka setelah sekian lama sudah tak beradu.

Tak hanya itu saja, pertemuan Arema dan Persebaya selalu menyita perhatian banyak pihak. Kedua tim inilah yang dianggap sebagai magnet utama persepakbolaan di provinsi Jatim. Setiap kedua tim berjumpa, kerap muncul friksi yang melihatkan pemain di lapangan hingga kalangan suporter.

Menanggapi pertemuan itu, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan antisipasi khusus saat menghadapi Arema FC di semifinal PGK. Namun dia mengaku akan menurunkan skuad terbaiknya untuk menjajal kekuatan tim berjuluk Singo Edan ini.

"Lawan Arema tentu siap, karena dalam pertandingan ini tak hanya jadi rivalitas tim, tapi juga untuk kedua suporter. Tapi kami membuat permainan di lapangan, apapun yang terjadi di tribun nanti kami akan tetap main," kata Alfredo.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini mengaku pertemuan lawan, Arema akan menjadi seru. Sebab ribuan Bonek akan datang memadati stadion, begitupun juga Aremania. Sehingga dapat menambah semangat pemain di lapangan.

"Lawan Arema pasti akan seru, karena di derby ini akan menyedot banyak animo masyarakat, juga animo suporter yang sama-sama besar," ucapnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Arema FC di pertandingan semifinal PGK pada 2 Maret 2018. Bajol Ijo yang menjadi juara grup B, sudah dipastikan akan menghadapi Singo Edan sebagai runner up grup A. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 22:45 WIB

Soal Boikot Produk, MUI Minta Menlu Panggil Dubes Prancis

Nasional

Meminta agar ada konfirmasi dari Dubes Prancis.

29 Oct 2020 22:30 WIB

Penusukan di Prancis, Peringatan Maulid Nabi Dibatalkan

Internasional

Sebagai bentuk berkabung dan solidaritas.

29 Oct 2020 22:10 WIB

Temui Menlu AS, GP Anshor Lansungkan Diplomasi Islam Damai

Nasional

Menegaskan Islam Nusantara yang penuh kasih sayang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...