Hadapi Arema Alex Absen, Nil Maizar Turunkan M Ridwan

19 Sep 2019 21:50 Liga Indonesia

Jelang laga melawan Arema FC, Pelatih Persela Nil Maizar dipusingkan dengan absennya top skor mereka, Alex Goncalves. Bagaimana tidak, Persela selama ini sangat bergantung pada Alex dalam mencetak gol.

Namun, Nil Maizar telah menyiapkan strategi dan pengganti Alex untuk laga derby Jatim ini.

Nil Maizar Persela kemungkinan akan menurunkan semua pemainnya, minus Alex Goncalves, yang terkena sanksi larangan dua kali bertanding dari Komdis PSSI.

"Alhamdulillah, seluruh pemain sehat wal afiat, tidak ada yang cedera. Akumulasi, hanya Alex yang tidak bisa main besok," ujarnya.

Nil menambahkan, untuk pengganti Alex telah disiapkan penggantinya. Nil menyebut nama M Ridwan sebagai pengganti Alex.

"Saya sudah diskusikan dengan tim pelatih, ketika Alex absen siapa penggantinya. Dalam latihan kita sudah proyeksikan M Ridwan, mudah-mudahan dia siap. Kita akan maksimalkan pemain yang ada," katanya.

Sementara itu, kapten Persela, Eky Taufik, berharap dukungan penuh dan doa masyarakat Lamongan, untuk bisa mengalahkan Arema FC.

"Kami dan teman-teman sepakat untuk tampil habis-habisan. Saya minta dukungan suporter untuk hadir, dan mendoakan kami Persela untuk laga besok lawan Arema FC, bisa diberikan kemenangan," katanya.

Diketahui, skuad Laskar Joko Tingkir harus menang jika ingin keluar dari zona degradasi. Tim besutan Nil Maizar tersebut saat ini nangkring di urutan ke-16 batas terakhir zona degradasi.

Arema pun sama, mereka harus bisa meraih poin di kandang Persela, jika ingin terus bersaing di papan atas untuk perburuan gelar juara Liga 1 2019, jika kalah apalagi seri pasti sulit untuk menuju tangga juara.

Saat ini Arema menempati peringkat ke-6 dengan koleksi 27 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan. Singo Edan tertinggal 17 poin dari Bali United yang mantap berada di puncak.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini