Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra. (Foto: dok. Ngopibareng.id)

Lawan Arema, Kapten Persebaya: Siapa Takut!!!

01 Mar 2018 14:04

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan mengaku sangat senang bertemu dengan Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK). Menurutnya, dalam pertandingan nanti atmosfer pertandingan akan berbeda, juga tensi pertandingan  diprediksi bakal panas. Penyebabnya, karena dua tim terbaik asal Jawa Timur saling berebut tiket final PGK.

"Kami selalu siap menghadapi siapapun, modal dari kemenangan lawan Sriwijaya FC kemarin begitu penting untuk kami melaju ke babak selanjutnya, dan bertemu dengan Arema," kata Rendi.

Tak hanya siap menghadapi Arema saja, pemain 30 tahun ini juga menganggap pertandingan besok sebagai final. Sebab atmosfer pertandingan yang bakal di dapat sama seperti penentuan juara.

"Pertandingan besok saya anggap sebagai final Piala Gubernur Kaltim, soalnya pertandingan lawan Arema akan mengalahkan pertandingan final, mulai dari atmosfer pertandingan hingga dukungan suporter," sambung Rendi.

Dalam pertandingan Persebaya melawan Arema FC, diprediksi pertandingan berlangsung panas. Sebab rivalitas dari kedua tim ini tak hanya ditunjukkan dari permainan di lapangan saja. Melainkan juga akan ada persaingan di tribun suporter.

Oleh karena itu, tak hanya Rendi saja yang menyambut baik pertemuan Persebaya melawan Arema ini. Striker muda Persebaya Surabaya, Ricky Kayame pun mengaku penasaran dengan atmosfer pertandingan melawan Arema FC. Dirinya mengatakan sudah tidak sabar lagi menghadapi Singo Edan.

“Kalau nanti dipercayakan untuk main, saya sudah sangat siap. Memang dari dulu saya penasaran bisa berada di atmosfer pertandingan Persebaya lawan Arema," kata pemain asal Papua ini.

Sebelumnya, Persebaya tampil sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Batakan, Rabu 28 Februari 2018. Gol kemenangan Bajol Ijo berhasil dilesatkan oleh, Fandi Eko Utomo, dan Osvaldo Haay. Dari hasil itu, mereka dipastikan bertemu dengan Arema FC.

Pertemuan antara Persebaya dengan Arema FC di pertandingan semifinal PGK dijadwalkan pada 2 Maret 2018. Bajol Ijo yang menjadi juara grup B, sudah dipastikan akan menghadapi Singo Edan sebagai runner up grup A. (hrs)