acmilan.info

Malam Nanti, Lawan AC Milan Penentuan Nasib Wenger di Arsenal

08 Mar 2018 20:44

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penentuan nasib Arsene Wenger di Arsenal bisa jadi akan ditentukan dari hasil laga melawan AC Milan dalam babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat 9 Maret 2018, dinihari WIB.

Mantan kiper Arsenal, David Seaman, menganggap laga yang akan disiarkan live SCTV Pukul 03.00 ini adalah satu-satunya cara Arsene Wenger agar tidak dipecat. Arsenal harus menyingkirkan AC Milan sebagai pembuka jalan meraih juara Liga Europa. 

“Arsene harus memenangi Liga Europa. Meski bukan jaminan dirinya akan tetap bertahan di Arsenal, setidaknya hal itu bisa memperbaiki citranya. Jika gagal, bukan tidak mungkin manajemen akan mengambil sikap,” ujar Seaman dilansir dari BBC Football.

Namun Milan bukan lawan mudah bagi Jack Wilshere dkk. Sebab, Milan belum menelan kekalahan tahun ini. Ditambah sukses mengamankan gawang dari kebobolan dalam enam pertandingan terakhir.

Kondisi tersebut agak berbanding terbalik dengan Arsenal. Pertandingan terakhir mereka di Liga Europa berakhir dengan kekalahan dari Ostersund. Padahal, saat itu laga digelar di kandang sendiri, Emirates Stadium.

Seaman yakin, jika terus menerus mengecewakan, Wenger bisa dipecat. “Banyak orang bilang jika Arsene merupakan pemegang keputusan tertinggi. Itu salah, pihak manajemen lah yang punya kekuatan,” tandas Seaman.

Rentetan buruk dalam empat pertandingan terakhir membuat banyak pihak menduga jika waktu pria Prancis tersebut di London tidak lama lagi. Peringkat yang terus merosot di liga membuat Liga Europa menjadi satu-satunya peluang kembali ke Liga Champions. (tom)