Urus Naturalisasi, Dutra Absen Latihan Persebaya

25 Mar 2019 18:57 Liga Indonesia

Otavio Dutra akhir-akhir ini memang kerap tidak hadir dalam latihan Persebaya. Padahal, tim berjuluk Bajul Ijo itu sedang menjalani persiapan menghadapi babak 8 besar Piala Presiden 2019 menghadapi PS TIRA Persikabo, Jumat 29 Maret 2019.

Namun tidak hadirnya Dutra dalam latihan bukan tanpa alasan. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengonfirmasi tidak hadirnya pemain 34 tahun itu pada latihan sore tadi, Senin 25 Maret 2019.

"Dutra sebetulnya sudah izin, dia ke Jakarta ingin menyelesaikan proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia (WNI)," kata Djanur sapaan akrabnya usai latihan.

Dutra memang memiliki keinginan kuat untuk menjadi WNI, supaya bisa membela Timnas Indonesia. Namun hingga kini proses naturalisasinya belum rampung. Sehingga ia harus bolak-balik Surabaya-Jakarta untuk menyelesaikan proses perpindahan kewarganegaraan tersebut.

Meski dalam proses merampungkan naturalisasi. Djanur berharap Dutra tetap bisa tampil menghadapi PS TIRA Persikabo. Pasalnya pemain tersebut menjadi kunci kokohnya pertahanan Persebaya.

"Ya, kita tahu Dutra seperti apa, dia punya banyak pengalaman. Jadi dia kemungkinan bisa main saat hadapi TIRA (Persikabo). Bahkan pemain lain yang di timnas, seperti Ruben (Sanadi), Hansamu (Yama), Rahmat (Irianto), dan Osvaldo (Haay) bisa main," ujar pelatih asal Majalengka ini.

Selain itu, Djanur memprediksi pada hari Jumat, 28 Maret 2019, ia bisa menentukan skuat terbaik. Dengan begitu, Persebaya bisa dikatakan 100 persen siap menghadapi PS TIRA Persikabo.

"Mudah-mudahan pada hari Jumat nanti kami bisa menurunkan skuat terbaik," ucap dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini