Skuat Persebaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin 10 Juni 2019. (foto: Haris/ngopibareng)

Latihan Perdana Pascalebaran, 9 Pemain Persebaya Absen

Liga Indonesia 10 June 2019 21:26 WIB

Persebaya Surabaya telah memulai latihan perdananya pasca libur lebaran. Namun di latihan tadi ada sembilan pemainnya yang absen.

Absennya sembilan pemain ini lima diantaranya ikut bergabung bersama Timnas Indonesia, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Rahmat Irianto (Timnas U-23), Osvaldo Haay (Timnas U-23), dan M. Alwi Slamat (Timnas U-23). Sementara empat lainnya adalah Nelson Alom, Otavio Dutra, Irfan Jaya dan Novan Sasongko.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman memaklumi absennya pemain yang non timnas ini. Lantaran sudah biasa memberikan toleransi pasca libur lebaran seperti ini.

"Pertama latihan semuanya bisa hadir, padahal saya takut dikasih leluasa sehari banyak yang masih belum bisa hadir. Tapi hanya Novan dan Alwi izin sakit demam, kemudian lainnya Timnas. Lalu Dutra masih cedera. Artinya semua alasan ini bisa diterima," kata Djanur usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin 10 Juni 2019 sore.

Selain itu, di latihan perdana ini Djanur mengatakan hanya pengembalian kondisi pemain saja. Karena usai libur lebaran banyak pemain yang kehilangan kondisi terbaiknya.

"Latihan hari ini saya mulai dengan aerobik, tapi semua pemain dapat mengikutinya, artinya kondisi mereka terjaga. Kemudian secara umum kondisi mereka tidak terlalu drop, saya jamin kondisi mereka diatas 60 persen," ujar pelatih asal Majalengka ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jun 2020 17:48 WIB

Jateng Belum Berencana Buka Sekolah

Nusantara

Gubernur Ganjar memastikan sekolah belum akan buka dalam waktu dekat.

04 Jun 2020 17:45 WIB

Ralat Hasil Swab Warga, Dinkes Surabaya harus Tanggung Jawab

Surabaya

Hasil swab dinilai rugikan warga dan bisa sebabkan penularan.

04 Jun 2020 17:30 WIB

PSBL Desa Giripurno, Pemkot Batu Atur SOP Penjual Sayur Luar Kota

Jawa Timur

Akan diatur terkait teknis pengirimannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...