Larang Anak Tinju, Manny Pacquiao Beri Sogokan Mobil Rp 2,3 M

15 Sep 2019 05:25 Lain-lain

Buah tak jatuh dari pohonnya. Jimuel, anak petinju Manny Pacquiao mulai ikut-ikutan menjadi petinju dan bertanding di level amatir, dan berkeinginan menjadi petinju profesional seperti ayahnya.

Namun anehnya, Manny Pacquiao justru menentang keinginan putranya menjadi petinju.

“Menjadi petinju profesional itu sangat berat. Kita harus disiplin dalam berlatih, disiplin dalam hidup, dan itu tidak mudah. Selain juga risikonya yang besar,” beber Manny Pacquiao.

Demi mematahkan cita-cita anaknya, Manny Pacquiao sengaja menghadiahi Jimuel sebuah mobil mewah Corvette Stingray.

“Saya ingin mematahkan cita-citanya. Saya ingin Jimuel bersekolah dengan benar hingga tamat universitas, lantas mengelola bisnis keluarga kami kelak,” ujarnya.

Mobil Chevrolet Corvette Stingray berwarna merah yang dihadiahkan Manny Pacquiao kepada Jimuel itu berharga 8,5 juta peso, atau sekitar Rp 2,3 miliar. "Itu mobil tipe terbaru, keluaran akhir 2018," sambung Manny Pacquiao.

Sementara itu, Manny Pacquiao sendiri masih aktif bertinju hingga usianya sekarang, 40 tahun. Dia berencana naik ring tahun 2020 dengan lawan Mikey Garcia dari Amerika Serikat.

Berikut ini deretan koleksi mobil mewah Manny Pacquiao:

1. Mobil termahal Manny Pacquiao, Ferrari 458 Rp 5,1 miliar

Mengutip dari Carmudi Filipina, mobil paling kencang yang dimiliki oleh Manny Pacquiao adalah Ferrari 458 Grey Edition. Mobil pabrikan Italia ini memiliki mesin sebesar 4.500cc bertipe V8.

Mampu menghasilkan kekuatan 570 tenaga kuda. Nol sampai 100 kilometer per jam bisa ditempuh dalam 3,4 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 325 kilometer per jam. Harga sebuah Ferrari 458 dibanderol sekitar Rp 5,1 miliar.

2. Porsche Cayenne Turbo S Rp2 miliar

Untuk tipe SUV sport, Manny Pacquiao jatuh hati ke merek asal Jerman, yakni Porsche Cayenne Turbo S. Mobil ini dibelinya di Amerika Serikat. Sektor mesinnya diisi mesin berkapasitas 4.000cc V8 berkekuatan 541 tenaga kuda.

Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam bisa ditempuh dalam 4 detik doang dan kecepatan maksimalnya  280 kilometer per jam. Dengan spesifikasi mobil sport yang sebesar itu, Cayenne Turbo S dijual seharga Rp 2 miliar.

3. Mercedes-Benz SL 550 Rp 1,6 miliar

Sedan Mercedes-Benz SL 550 sering menemaninya setiap berlatih ke gym. Karena bertipe sport, maka SL 550 dibekali dapur pacu sebesar 4.700cc bertipe V8. Melahirkan kemampuan sampai 449 tenaga kuda.

Mobil ini sanggup mencapai  akselerasi 0 sampai 100 kilometer dalam waktu 4,2 detik serta kecepatan maksimal 249 kilometer per jam.

Di pasaran, Mercedes-Benz SL 550 dipatok dengan harga Rp 1,6 miliar.

4. Lincoln Navigator Rp 1,4 miliar

Mobil Lincoln Navigator keluaran dari pabrik Amerika Serikat. Lincoln adalah anak perusahaan mobil Ford. Berbodi super bongsor, Navigator bisa menampung sampai 7 penumpang dengan ruangan yang super lega.

Mesinnya menggunakan tipe V6 sebesar 3.500cc yang menghasilkan tenaga  450 tenaga kuda. Mobil ini seharga Rp 1,4 miliar.

5. Cadillac Escalade Rp1 miliar

Cadillac Escalade tergolong kategori mobil SUV bongsor. Biar tetep ngebut pabrikan asal Amerika Serikat ini menyematkan mesin sebesar 6.200cc V8 yang mampu melahirkan 420 tenaga kuda. Harga paling murah Rp1 miliar.

Nah, itulah deretan mobil milik Manny Pacquiao yang total harganya mencapai Rp 11,1 miliar.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini