Salah satu ruangan yang ada di lantai 13 RSHU untuk penangganan Covid-19. (Foto: Istimewa)

Segera Dibuka Dua Lantai Baru di RSHU untuk Pasien Corona

Kesehatan 02 June 2020 08:36 WIB

Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya saat ini terus berbenah mempersiapkan pembukaan dua ruangan baru untuk isolasi pasien corona. Direktur Utama RSHU dr. Didi D Dewanto SpOG mengatakan, RSHU lantai 13 direncanakan segera dibuka.

Diketahui RSHU akan menambah ruangan untuk pasien Covid-19 dengan membuka lantai 13 dan 14. Dari dua lantai tersebut, nantinya akan dibuka masing-masing lantai terdapat 20 ruangan. Setiap ruangan bisa untuk merawat tiga pasien.

"Untuk lantai 13 Sudah siap, tinggal sedikit lagi. Semua ruangan akan dibuat untuk tekanan negatif semua," kata dr Didi D Dewanto SpOG, Selasa, 2 Juni 2020.

Sementara untuk bantuan tenaga kesehatan (nakes) yang rencananya akan mendapatkan bantuan dari TNI, Didi mengungkapkan masih akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Iya rencananya akan mendapat bantuan dari TNI, tapi jumlahnya belum tau. Karena yang koordinasi nanti dari Dinkes kota dan TNI," ujar Didi.

Pihak RSHU juga akan secepatnya akan melakukan koordinasi secara intensif dengan Dinkes Kota Surabaya dan TNI. Sehingga saat lantai 13 benar-benar siap dan bisa dibuka, nakes juga sudah siap.

Di sisi lain, Didi juga menyampaikan bahwa sudah ada empat pasien Covid-19 yang dipulangkan, karena hasil swab dinyatakan negatif.

"Iya empat sudah kita pulangkan, karena hasil swabnya sudah negatif. Jadi saat ini merawat 180 pasien dari 184 pasien sebelumnya," pungkasnya.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

09 Aug 2020 12:03 WIB

Manajer Juventus Dipecat, Ronaldo Gak akan Pindah ke Klub Lain

Liga Italy

Meskipun Juve tersingkir dari Liga Champions

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...