Salah satu ruangan yang ada di lantai 13 RSHU untuk penangganan Covid-19. (Foto: Istimewa)

Segera Dibuka Dua Lantai Baru di RSHU untuk Pasien Corona

Kesehatan 02 June 2020 08:36 WIB

Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya saat ini terus berbenah mempersiapkan pembukaan dua ruangan baru untuk isolasi pasien corona. Direktur Utama RSHU dr. Didi D Dewanto SpOG mengatakan, RSHU lantai 13 direncanakan segera dibuka.

Diketahui RSHU akan menambah ruangan untuk pasien Covid-19 dengan membuka lantai 13 dan 14. Dari dua lantai tersebut, nantinya akan dibuka masing-masing lantai terdapat 20 ruangan. Setiap ruangan bisa untuk merawat tiga pasien.

"Untuk lantai 13 Sudah siap, tinggal sedikit lagi. Semua ruangan akan dibuat untuk tekanan negatif semua," kata dr Didi D Dewanto SpOG, Selasa, 2 Juni 2020.

Sementara untuk bantuan tenaga kesehatan (nakes) yang rencananya akan mendapatkan bantuan dari TNI, Didi mengungkapkan masih akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Iya rencananya akan mendapat bantuan dari TNI, tapi jumlahnya belum tau. Karena yang koordinasi nanti dari Dinkes kota dan TNI," ujar Didi.

Pihak RSHU juga akan secepatnya akan melakukan koordinasi secara intensif dengan Dinkes Kota Surabaya dan TNI. Sehingga saat lantai 13 benar-benar siap dan bisa dibuka, nakes juga sudah siap.

Di sisi lain, Didi juga menyampaikan bahwa sudah ada empat pasien Covid-19 yang dipulangkan, karena hasil swab dinyatakan negatif.

"Iya empat sudah kita pulangkan, karena hasil swabnya sudah negatif. Jadi saat ini merawat 180 pasien dari 184 pasien sebelumnya," pungkasnya.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...