N'Golo Kante tampil dominan di lini tengah Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)
N'Golo Kante tampil dominan di lini tengah Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Lampard Sebut N’Golo Kante Kunci Kemenangan Chelsea atas Leeds  

Ngopibareng.id Liga Inggris 06 December 2020 19:27 WIB

Manajer Chelsea Frank Lampard mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Leeds United, Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB tadi. Menurutnya, penampilan mengilap N’Golo Kante yang membuat Leeds tak mampu berbuat banyak meski sempat unggul lebih dulu.

Pada pertandingan ini, N’Golo Kante sangat dominan di lini tengah The Blues. Serangan yang dilancarkan Leeds pun selalu berhasil diredam oleh Kante sejak dari tengah lapangan. Sehingga Chelsea leluasa menggempur pertahanan Leeds dan mengandaskan tamunya dengan skor 3-1.

 Leeds unggul cepat lewat Patrick Bamford di menit ke-4. Namun Chelsea langsung bereaksi. Lewat skema permainan yang rancak, Olivier Giroud berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 27. Gol Kurt Zouma membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit 61. Dan gol Christian Pulisic di menit 90+2 membuat Leeds terbenam.

Kendati tak mencetakj gol, di mata Lampard, peran Kante sangat kuat di laga ini. Karena ia mampu memotong alur serangan lawan dan mematikan para gelandang lawan.

Ia menilai kontribusi yang diberikan pemain Timnas Prancis itu jauh lebih besar daripada yang terlihat di atas lapangan.

"Ketika Anda memintanya melakukan apa pun di lini tengah, dan ketika Anda mengatakan bahwa ia akan mendapatkan tantangan yang besar, maka ia dengan diam melakukan tugasnya dengan sangat luar biasa," ujar Lampard di laman resmi Chelsea.

Berkat kemenangan ini, Chelsea untuk sementara memimpin klasemen sementara Premier League dengan 22 poin. Selisih satu poin dengan Tottenham yang berada di peringkat kedua. Namun, posisi Chelsea masih bisa tergeser jika Tottenham berhasil mengalahkan Arsenal di laga pekan ke-11 Premier League yang berlangsung malam ini. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 02:19 WIB

Masyarakat Sakit, Imam Ghazali: Akalbudi Basis Memahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

26 Feb 2021 01:45 WIB

Tradisi Menulis Ciri Khas Kader Muhammadiyah, Pesan Haedar Nashir

Khazanah

Tulisan di media dikoreksi bahasa, substansi dan konteks

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...