Valentino Rossi kurang pede hadapi MotpGP Assen. (Foto: Twitter/@ValeYellow46)
Valentino Rossi kurang pede hadapi MotpGP Assen. (Foto: Twitter/@ValeYellow46)
MotoGP Assen 2019

Lama Tak Juara, Rossi Kurang Percaya Diri di MotoGP Assen

Ngopibareng.id MotoGP 28 June 2019 14:08 WIB

Lama Tak Juara, Rossi Kurang Pervaya Diri di MotoGP Assen

Valentino Rossi mengungkapkan, tim Monster Yamaha Energy bekerja keras sejak Minggu 23 Juni 2019 lalu untuk mempersiapkan balapan MotoGP Assen 2019 di akhir pekan ini.

Selain melakukan perbaikan teknis agar performa motor lebih baik saat kualifikasi hingga balapan tiba, Rossi dan timnya terus mempelajari karakteristik sirkuit dan data yang mereka miliki.

Bagi Rossi, persiapan itu sangat panjang dan melelahkan karena nyaris tidak ada waktu untuk bersantai. Namun Rossi juga merasa senang dengan aktivitas yang ia kerjakan.

"Banyak perencanaan yang harus kami lakukan untuk memastikan sampai kualifikasi 2 dan di hari Minggu (saat balapan berlangsung. Kami berharap itu akan menghasilkan yang baik. Kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi sendiri merasa senang meski lelah, karena suasana di MotoGP Assen yang selalu berbeda dengan kebanyakan sirkuit lain. Apalagi karakteristik sirkuitnya sangat cocok bagi motor yang akan ia kendarai.

Namun Rossi enggan untuk memprediksi hasil balapan yang akan ia jalani. Rider Monster Yamaha Energy itu pun tak terlalu yakin soal hasil balapan nanti. Pasalnya, ia sudah terlalu lama tak naik podium pertama sejak menjuarai MotoGP Assen pada 2017 lalu.

Total 34 seri telah ia lewatkan tanpa satu pun kemenangan. "Sayangnya saya belum pernah menang untuk waktu yang lama," kata pembalap berusia 40 tahun itu mengingat kemenangannya pada 2017.

"Dari kemenangan itu saya pikir saya membuat beberapa balapan yang bagus, tempat kedua yang bagus. Dalam beberapa balapan saya memiliki kesempatan untuk menang tetapi saya tidak berhasil," ujar Rossi.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Feb 2021 22:35 WIB

Petronas Rilis Motor Rossi dan Morbidelli Awal Maret

MotoGP

Tunggangan Rossi dan Morbidelli segera dirilis.

08 Feb 2021 21:30 WIB

Soal Marquez, Rossi Heran dengan Keputusan Dokter MotoGP

MotoGP

Rossi pertanyakan keputusan dokter MotoGP dan Dorna soal cedera Matquez.

09 Jan 2021 16:15 WIB

Rusak Suasana Romantis, Rossi Bikin Sang Kekasih Sewot

MotoGP

Valentino Rossi menuliskan komentar konyol di foto unggahan sang kekasih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...