Lee Hi resmi meninggalkan agensi, YG Entertainment. (Foto: Allkpop)

Lama Absen Menyanyi, Lee Hi Didepak YG Entertainment

ngopiK-pop 01 January 2020 13:53 WIB

Penyanyi K-Pop Lee Hi secara resmi berpisah dengan YG Entertainment. Agensi mengumumkan kontrak Lee Hi segera berakhir dan tidak akan diperpanjang. Hal ini diumumkan pada Selasa, 31 Desember 2019.

"Dengan berakhirnya kontrak Lee Hi dan setelah banyak diskusi dengan Lee Hi, kami telah memutuskan untuk mendukungnya dengan jalan yang berbeda," kata perwakilan agensi.

Lee Hi menandatangani kontrak dengan YG Entertainment setelah menjadi runner-up di SBS 'K-Pop Star season pertama pada 2011.

Lee Hi debut sebagai penyanyi solo pada Oktober 2012 dengan merilis single digital bertajuk "1, 2, 3, 4".

Ia tampil di televisi pertama kali di Inkigayo SBS pada 4 November 2012. Empat hari kemudian, Lee Hi mengklaim kemenangan pertamanya melalui M Countdown Mnet.

Lagu "1, 2, 3, 4" memetakan nomor satu di Gaon Digital Chart bulanan untuk November, sehingga membuat Lee Hi mendapatkan penghargaan Song of the Year untuk November dari Gaon Chart K-Pop Awards.

Pada 9 Maret 2016, Lee Hi merilis mini album Seoulite dengan single utama Breathe dan Hold My Hand, di mana Breathe kemudian memenangkan penghargaan Digital Bonsang di Golden Disk Awards ke-31.

Beberapa waktu lalu, Lee Hi comeback dengan lagu terbarunya yang bertajuk No One di mana ia berkolaborasi dengan B.I mantan personel iKON. Ini merupakan comeback pertama Lee Hi setelah 3 tahun sejak merilis Breath.

Lee Hi menjalani masa hiatus yang cukup panjang. Dikatakan bahwa ia melalui masa-masa sulit selama masa hiatus panjang sehingga membuat kondisi mentalnya terganggu.

Mengetahui bagaimana kondisi Lee Hi di masa hiatus panjangnya, para penggemar mengkritik YG Entertainment yang dinilai memperlakukan Lee Hi dengan buruk.

Mereka juga meminta YG agar memutus kontrak Lee Hi agar ia bisa pindah ke agensi yang lebih baik. Kini Lee Hi benar-benar meninggalkan agensi tersebut setelah 8 tahun bersama.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 00:52 WIB

Bintang Film Jaws Meninggal karena Komplikasi Corona

Film

Bintang film Jaws, Lee Fierro meninggal di usia 91 tahun.

07 Apr 2020 00:37 WIB

Drama Korea Once Again Raih Rating Tinggi

ngopiK-pop

Baru saja tayang, drama Korea Once Again mencuri perhatian penonton.

07 Apr 2020 00:22 WIB

Sepekan Sakit Covid-19, PM Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit

Internasional

Boris Johnson menyerahkan tugasnya pada pejabat lain.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.