Laka Truck terguling Diduga Kelebihan Muatan, Truk Gendeng Terguling Timpa Motor

21 Oct 2019 16:20 Jawa Timur

Sebuah truk bermuatan tepung terguling. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan di Jalan Raya Simpang Tiga Jetis Kelurahan Ngeronggo, Kota Kediri, jalur Kediri-Blitar, pada Senin 21 Oktober 2019.

Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa, meski body truk gandeng sempat ambruk hingga menimpa sepeda motor yang tengah melintas di jalan.

Berdasarkan data yang dihimpun ngopibareng.id, kronologis kecelakaan ini berawal ketika kendaraan truk gandeng Hino bernomor polisi (nopol) AG 9810 UA, berjalan dari arah timur ke barat di Jalan Supersemar kota Kediri. Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Suwanto, 30 tahun, warga Desa Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.

Sesampainya di Simpang Tiga Jetis Kelurahan Ngronggo, traffic light yang menyala hijau membuat laju truk dikemudikan ke arah selatan. Pada saat di tikungan, tiba-tiba gandengan truk terlepas dan terjatuh menimpa sepeda motor Yamaha Mio AG 4690 GFR. Motor dikendarai oleh Tegar Bimo Laksono. Pria 16 tahun itu berstatus pelajar asal Jalan Hayam Wuruk Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih.

Beruntung ketika gandengan truk terjatuh, Tegar Bimo cekatan menghindar. Nyawanya tertolong, meski kendaraannya ringsek. Posisi kendaraan korban ketika itu sedang berhenti menghadap ke utara di Jalan Urip Sumoharjo.

Sedangkan gandengan truk yang berisi tepung berserakan di jalanan. Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Indra Budi Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya insiden kecelakaan tersebut.

"Intinya kelebihan muatan, tadi sempat menimpa motor, tapi untung tidak ada korban," jelasnya.

Guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, petugas Unit Lantas Polres Kediri Kota kemudian membawa dua kendaraan tersebut sebagai barang bukti. Sejumlah saksi mata diperiksa untuk dimintai keterangan seputar kronologi terjadinya kecelakaan.
Agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas Petugas Satpol PP, Anggota TNI dan Polri bahu membahu bersama untuk mengevakuasi tepung yang berserakan dijalan. (Fen)

 

Truk terguling diduga kelebihan muatan Foto Fendingopibarengid
Truk terguling diduga kelebihan muatan. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)
Penulis : Fendhy Plesmana
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini