Blackpink. (Allkpop)

Lagu Terbaru Blackpink Dilarang Tayang di KBS

21 Jun 2018 20:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Setelah sekian lama, Blackpink akhirnya comeback dengan merilis mini album pertamanya yang bertajuk 'Square Up' dengan tittle track Ddu-Du Ddu-Du pada 15 Juni 2018. Tak lama setelah dirilis, Blackpink berhasil meraih berbagai prestasi di chart musik maupun di Youtube.

Dalam comeback-nya kali ini, Blackpink berhasil meraih sertifikat Perfect All-Kill untuk lagu Ddu-Du Ddu-Du. Selain itu, video klip Ddu-Du Ddu-Du juga berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi video klip girlband K-pop tercepat yang meraih 60 juta viewers.

Mini album pertama yang dirilis Blackpink ini memiliki empat lagu. Salah satu lagunya yang berjudul See U Later rupanya mendapat larangan tayang dari stasiun KBS.

Menurut hasil review KBS pada 20 Juni, lagu itu termasuk ke dalam salah satu lagu yang dianggap tidak layak untuk disiarkan. Dilansir dari Soompi, lagu See U Later dilarang tayang di KBS karena ada ungkapan umpatan, slang dan vulgar.

Tak hanya lagu milik Blackpink yang mendapat larangan tayang dari KBS. Lagu Mermaid dari Cube Entertainment yang dinyanyikan oleh Minhyuk, Peniel dan Ilhoon BTOB, Yeeun CLC, Wooseok PENTAGON dan Jeon Soyeon (G)I-DLE juga dilarang.

Bagian rap lagu Mermaid mengandung bahasa bujukan yang menggambarkan atau menjurus ke tindakan seksual. Selain itu, ada juga lagu Lip Service oleh ELO feat Dynamic Duo, seorang musisi di bawah AOMG, yang juga dilarang tayang dengan alasan yang sama seperti lagu Mermaid.

Lagu TIKITAKA WORLDCUP oleh Deepflow, Nucksal, ODEE dan Wutan mendapat larangan tayang karena menyebutkan merek tertentu.