Lagu Selow Trending, Via Vallen Dibully

07 Dec 2018 07:54 Musik

Pedangdut Via Vallen dikaitkan dengan kosmetik ilegal yang dipromosikan di Instagram, menjadi korban bully lantaran mengcover lagu milik orang lain lagi.

Kali ini lagu yang dinyanyikan Via Vallen berjudul Selow. Lagu ciptaan Nyonk ini lebih dulu dipopulerkan Wahyu Ramdani. Video musiknya sendiri telah ditonton lebih dari 15 juta kali sejak diunggah di YouTube, pada 13 September 2017.

Menyusul kesuksesan tersebut, Via Vallen menggabungkan genre hip hop, raggae, dan dangdut hasil aransemen ulang Capoenk, Arthur, dan Cepi.

Baru tiga hari diunggah di YouTube, video musik tersebut sukses menempati posisi ke-3 tranding YouTube dengan ditonton 2.380.042 dan subscribe 1,6 M.

Via Vallen pun mendapatkan pujian dari para penggemarnya, termasuk penyanyi Rossa. Lewat kolom komentar, Rossa menuliskan, "Enak lagunya @viavallen." Komentar itu pun dibalas dengan ucapan terima kasih dari pedangdut 27 tahun itu.

Meski menuai banyak pujian, namun tak sedikit netizen yang melontarkan komentar pedas. Mereka menuding Via Vallen hanya mampu menghasilkan lagu-lagu cover sejak sukses lagu Sayang pada tahun lalu.

Sementara netizen lainnya, masih mengaitkan lagu itu dengan kasus Via Vallen dengan Jerinx SID. Belum lama ini, drummen band asal Bali itu menuding Via Vallen mengambil keuntungan dari cover lagu SID berjudul Sunset di Tanah Anarki.

Lagu tersebut pernah dibawakan Via Vallen jauh sebelum dia terkenal, sekitar lima tahun lalu. Meski banyak pedangdut koplo yang menyanyikan lagu tersebut, hanya Via Vallen yang 'disemprot'. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini