Via Vallen dan personil dari NDX A.K.A Familia. (foto: kolase)

Lagu 'Sayang' Dipopulerkan Via Vallen, NDX A.K.A Familia Tak Diberi Royalti

05 Mar 2018 15:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kabar tak sedap datang dari pedangdut Via Vallen. Via dikabarkan tidak memberikan royalti atas lagu ‘Sayang’ yang telah ia bawakan milik NDX A.K.A Familia.

Kabar tersebut diketahui dari akun gosip @mamak.rempong, yang mengunggah sebuah percakapan dengan salah satu personil NDX A.K.A Familia, Yonanda Frisna Damara pada Senin, 5 Maret 2018.

Dalam percakapan tersebut, Yonanda mengatakan jika lagu ‘Sayang’ yang dipopulerkan oleh Via Vallen itu merupakan lagu milik NDX A.K.A Familia dan Anton Obama.

“Iya milik ndxaka dan Anton Obama kakak Via hanya mengcover dan mempopulerkan,” kata Yonanda.

Ketika ditanya mengenai kabar lagu tersebut yang telah dibeli oleh Via, Yonanda pun tak membenarkan kabar itu. “Iya kak. Belum dibeli kak karena saya satu persen pun tidak dapat uang dari lagu sayang tersebut. padahal saya yang ciptakan bagian rapp nya,” ujar Yonanda.

 

Yonanda juga menambahkan jika lagu yang sudah ditonton lebih dari 100 juta penonton itu pun, dia belum mendapatkan sepeser royalti yang diberikan oleh Via.

“Hehe iya makanya kemaren aku amen ke dahsyat rcti biar semua orang tau ndx juga berperan dalam lagu bukan hanya mereka saja sih. Royalti kita juga gak dapat juga kok. Pokoknya uang seperak pun dr lagu sayang kita gak dapat (emoticon sedih). Kita cuman mau nama kita dipublikasikan  saja,” tambahnya.

 

Hingga kini, pihak dari Via Vallen belum juga memberikan klarifikasinya mengenai polemik lagu ‘Sayang’ ini. (amm)