Mendiang Whitney Houston. (Foto: Istimewa)
Mendiang Whitney Houston. (Foto: Istimewa)

Lagu I Will Always Love You Cetak Rekor YouTube

Ngopibareng.id Musik 27 October 2020 15:45 WIB

Video musik lagu legendaris mendiang Whitney Houston, I Will Always Love You mencetak rekor baru. Video tersebut sukses menembus satu miliar kali ditonton di YouTube. Dengan perolehan tersebut, video lagu yang merupakan soundtrack dari film The Bodyguard itu menjadi video musik musisi solo pertama dari dekade 90-an yang berhasil menembus angka ditonton 1 miliar kali.

Sebelum I Will Always Love You, video dari dekade emas industri musik yang berhasil menembus angka 1 miliar kali ditonton hanya berasal dari grup dan band. Dikutip dari Variety, video musik November Rain dari Guns N' Roses adalah yang terbanyak ditonton dari dekade 90-an yaitu dengan 1,45 miliar kali.

Kemudian disusul dengan video Smells Like Teen Spirit dari Nirvana dengan 1,14 miliar kali. Setelah itu, ada video musik Zombie milik The Cranberries dengan perolehan 1,05 miliar kali, baru disusul I Will Always Love You milik Whitney Houston dengan 1 miliar kali, dan What's Up dari 4 Non Blondes dengan 925 juta kali.

Lagu I Will Always Love You yang terkenal dengan kekuatan vokal dari mendiang Whitney Houston tersebut aslinya ditulis dan dibawakan oleh Dolly Parton pada 1973.

Lagu tersebut kemudian dibawakan ulang oleh Houston pada 1992 dan memperoleh kesuksesan usai digunakan dalam film The Bodyguard yang juga dibintangi oleh Houston dan Kevin Costner.

I Will Always Love You versi Whitney Houston tercatat menghabiskan 14 pekan di posisi nomor satu tangga lagu Billboard Hot 100 dan salah satu single terlaris sepanjang masa. Bukan hanya itu, lagu ini juga memenangkan dua piala Grammy, Record of the Year dan Best Pop Vocal Performance Female.

Sementara itu, pada 2020, lagu tersebut rata-rata ditonton 350 ribu kali dalam sehari di kanal Whitney Houston yang memiliki 5,33 juta subscriber.

Tewas di Kamar Mandi Hotel

Whitney Huston meninggal dunia pada 11 Februari 2012. Saat itu usianya baru 48 tahun. Ia ditemukan meninggal dunia di kamar mandi Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California.

Kematian Houston karena tenggelam secara tidak sengaja di bak mandinya. Diduga juga akibat penyakit jantung serta konsumsi kokain yang ditemukan dalam tubuhnya.

Seminggu setelahnya, 18 Februari 2012, pemakaman Whitney Houston disiarkan sejumlah stasiun televisi. Pemakaman ini diselenggarakan di Gereja New Hope Baptist di Newark. Acara tersebut juga menampilkan tribut musik oleh penampil seperti Stevie Wonder, Alicia Keys, penyanyi gospel BeBe dan CeCe Winans. Keesokan harinya, Whitney dimakamkan di sebelah ayahnya di Fairview Cemetery, Westfield, New Jersey.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 12:38 WIB

Pejabat Kemensos Berinisial 'J' Terjaring OTT Bersama 5 Orang

Korupsi

Ada 6 orang yang diamankan KPK dalam OTT di Kemensos.

05 Dec 2020 12:23 WIB

Waduk Lecari, Sungai Kotor Itu Kini Jadi Destinasi Wisata Menarik

Destinasi

Waduk Lecari menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dibangun desa.

05 Dec 2020 12:03 WIB

Beda dengan Indonesia, Warga Spanyol Enggan Divaksin Covid-19

Internasional

Mereka masih ingin melihat reaksi vaksin Covid-19 pada orang lain.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...