Rahmawati Kekeyi meluncurkan lagu Aku Bukan Boneka. (Foto: YouTube)

Lagu Aku Bukan Boneka Dituding Jiplak Lagu Papa T Bob

Musik 11 June 2020 11:00 WIB

Kontroversi lagu Aku Bukan Boneka milik selebgram Rahmawati Kekeyi belum berakhir. Usai dituding menjiplak lagu Aku Bukan Boneka milik Rini Wulandari, jebolan penyanyi ajang pencarian bakat Indonesian Idol, video musik Rahmawati Kekeyi menghilang dari YouTube dan akhirnya muncul kembali.

Terbaru, Rahmawati Kekeyi dituding jiplak lagu lawas milik Papa T Bob, spesialis pencipta lagu anak-anak era 90-an.

Tudingan itu disampaikan oleh Tbob Vargo, anak dari Papa T Bob. Lewat kanal YouTube Bozz Channel, Tbob Vargo menilai ada kemiripan di reffrain Bukan Boneka milik Rahmwati Kekeyi dengan lagu milik ayahnya berjudul Menulis Diatas Kertas

Lagu tersebut dipopulerkan oleh 5 Anak Centil pada era 1990-an. Tbob Vargo membagikan petikan reffrain lagu Rahmawati Kekeyi dan Menulis Diatas Kertas.

Lirik lagu Aku Bukan Boneka, "Aku bukan bonekamu, bisa kau suruh-suruh dengan seenak maumu. Aku bukan bonekamu, bisa kau rayu-rayu kalau bosan bisa pergi dan menghilang".

Lirik lagu Menulis Diatas Kertas, "Kalau kamu menulis jangan sembarangan, tulis tentang pelajaran. Kalau membaca buku jangan sembarangan, baca buku pelajaran".

Tbob Vargo mengklaim hubungan lagu lawas Papa T Bob sama boneka itu, sama di bagian reff-nya. "Menurut gua itu jiplak. Plek-ketiplek sama persis ngejiplaknya," ungkap dia.

Hingga saat ini, Tbob Vargo menyebut tidak ada pihak manapun yang meminta izin kepada pihak keluarga Papa T Bob. Dia menyayangkan hal tersebut.

"Gue tahu sih mungkin dia juga nggak ngerti. Tapi kalian, hai tim-tim kreatif! Kalau kalian benar-benar tim kreatif, mestinya enggak kayak begitu. Mestinya izin, pasti kita izinin kok," terangnya.

Lebih lanjut Tbob Vargo mengatakan dirinya tidak ingin menuntut apapun dari pihak Rahmawati Kekeyi. Yang dia mau hanya itikad baik dari tim kreatif Rahmawati Kekeyi saja.

Saat ini, tidak ada channel resmi yang menyediakan lagu Menulis Diatas Kertas, namun ada beberapa channel yang sudah mengunggahnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

29 Sep 2020 11:06 WIB

Perkenalkan Sejarah Muhammadiyah, Begini Alasan Siti Noorjannah

Khazanah

Jalan menjadi generasi terbaik dengan berakhlak mulia

29 Sep 2020 10:54 WIB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Penjelasannya

Nasional

Apakah pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11? 

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...