Siti Badriah (Sibad) video klip Lagi Syantik. foto: youtube.

‘Lagi Syantik’ Berkah Ramadhan Siti Badriah

05 Jun 2018 09:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penggalan lirik lagu ‘Lagi Syantik’ yang dibawakan pedangdut Siti Badriah tengah viral. Emang lagi syantik, hei sayangku, hari ini aku syantik, bagai bidadari, bidadari di hatimu.

Bagi penggemar aplikasi Tik Tok, pasti tak asing dengan lagu ini. Uniknya, lantaran viral lewat Tik Tok banyak yang tidak tahu kalau lagu tersebut dinyanyikan oleh Sibad, sapaan Siti Badriah.

Lagu ‘Lagi Syantik’ dipublikasikan pada 22 Maret 2018 lalu. Hanya dalam waktu 24 jam, berhasil mendapatkan 2 juta viewers. Selang 2 bulan lagu itu melonjak menjadi 65 juta lebih viewers dengan jumlah like yang mencapai 570.637 kali, berbanding terbalik dengan yang unlike hanya 36 ribu saja.

Video klip lagunya mengambil konsep yang tak kalah enerjik dan menarik. Latar belakang pengambilan gambar dilakukan di sebuah pantai. Sibad ditemani oleh empat dancer, yaitu dua penari laki-laki dan dua penari perempuan.

Selanjutnya, Sibad dan keempat dancer tersebut pun terlihat mengenakan kostum sporty yang berwarna-warni. Tak hanya itu, Sibad dan para penari tersebut juga mengenakan kostum bercorak tentara atau army. Gerakan dance lagu ciptaan Yogi Donall itupun tampak mudah untuk diikuti.

Di kanal YouTube Nagaswara Official Video, Sibad menuliskan komentar seperti berikut ini, “Alhamdulillah. Terimakasih sudah reply postingan aku, aku nggak bisa balas satu persatu. Yang pasti aku ucapkan terima kasih banyak banyak-banyak atas apresiasinya menonton musik video aku. Selamat menjalankan ibadah puasa buat semua yang sedang menjalankan puasa”.

Komentar ini langsung dibanjiri balasan dan like hingga 3 ribu kali.

‘Lagi Syantik’ tak hanya populer di Tanah Air, melainkan juga di Negeri Jiran Malaysia. Lagu berdurasi 3 menit 53 detik itu sukses meraih posisi pertama pada Top Song iTunes Malaysia. Bahkan, berhasil mengalahkan ‘Fake Love’ milik grup Kpop Bangtan Boys atau BTS.