POLISI sedang memeriksa rumah Suhermanto, warga Desa Kramatagung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo yang dilempar bondet. (Foto: Istimewa/ngopibareng.id)

Lagi, Rumah Warga Kramatagung Dilempar Bondet

Jawa Timur 05 December 2019 17:12 WIB

Teror berupa lemparan bom ikan (bondet) kembali terjadi di Desa Kramatagung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Kali ini rumah Suhermanto, warga Dusun Tengah, Kramatagung dilempar bondet, Kamis dini hari, 5 Desember 2019.

Sebelumnya, 19 November 2019 lalu, rumah Busar, 24 tahun, warga Dusun Caowan, Kramatagung, juga dilempar bondet. Kejadiannya di kedua tempat itu mirip, kaca jendela dilempat bondet pada dini hari sekitar pukul 02.45.

Polisi pun langsung mendatangi rumah Suhermanto untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Rumah tersebut rusak pada jendela dan atap tepatnya di ruang tamu.

Polisi yang tiba di lokasi pukul 05.00 mengamankan serpihan kaca juga pecahan bondet. Selain itu polisi memeriksa Suhermanto dan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Belum diketahui, siapa pelaku yang melemparkan bondet ke rumah Suhermanto,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso kepada wartawan, Kamis.

Rizky menjelaskan, malam itu Suhermanto bersama kerabatnya melaksanakan ronda. Usai keliling kampung, sekitar pukul 02.00, Suhermanto duduk di depan rumah tetangga bersama kerabatnya.

“Saya sempat menyaksikan dua orang berjalan kaki dari arah timur kemudian melemparkan bondet dua kali ke rumah saya,” kata Suhermanto. Setelah itu, dua pelaku itu kabur ke arah timur.

Suhermanto dan kerabatnya yang sedang duduk-duduk langsung mengejar dua pelaku itu. Namun keduanya keburu menghilang di kegelapan malam.

Yang jelas, Suhermanto mengaku, merugik sekitar Rp2 juta akibat kerusakan jendela dan atap rumahnya. Polres Probolinggo pun masih menyelidiki kasus pelemparan bondet di rumah Suhermanto.

Sebelumnya, sekitar sebulan lalu, rumah Busar di RT 17, RW 005, Dusun Caowan, Kramatagung juga rusak akibat dilempar bondet. Pelakunya hingga kini belum tertangkap.

Saat kejadian, Busar mengaku terkejut karena sedang tidur di kursi ruang tamu. Tiba-tiba kaca jendelanya dilempar bondet.

Seperti halnya di rumah Suhermanto, kasus di rumah Busar juga tidak sampai melukai tuan rumah. Pasca pelemparan bondet di rumah Busar, warga setempat giat melakukan ronda kampung di malam hari. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2020 07:29 WIB

Kronologi Gisella Anastasia Tersangkut Kasus Carding

Selebriti

Gisella Anastasia tergiur iming-iming harga tiket murah.

28 Feb 2020 07:22 WIB

Jebolan The Voice Indonesia Ini Aniaya Ibunya

Kriminalitas

Trianeta Henuk, jebolan The Voice ditangkap polisi karena aniaya ibunya.

28 Feb 2020 07:17 WIB

Kemarin, Saudi Stop Jemaah Umroh hingga 6 Artis Terlibat Carding

Nasional

Berita kemarin. Saudi hentikan perjalanan umroh serta artis carding.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.