Pemuda lecehkan Al Fatihah viral di Instagram (Foto: Instagram @fakta.indo)

Lagi, Pemuda Diduga Lecehkan Agama Islam Viral di Instagram

Kriminalitas 08 May 2020 17:38 WIB

Seorang pemuda diduga melecehkan agama Islam dengan membacakan surat Al Fatihah dengan cara kurang baik.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. Video yang berdurasi 1 menit itu memperlihatkan pemuda bernama Rizal bertelanjang dada dengan menyelempangkan handuk berwarna putih. Selain itu Rizal juga mengalungkan handuk berwarna biru di kepalanya. Headphone pun terpasang di kedua telinganya.

Rizal membacakan Al Fatihah dengan nada seperti sedang bernyanyi lagu bergenre rock dan metal. Terlebih, aksi panggungnya pun didukung dengan gerak tubuhnya yang tampak seperti orang kesurupan. Yaitu dengan salah satu jarinya menunjuk dan setelah itu mencengkeram.

Video tersebut mendapat 69.7 ribu viewer dan mendapat 1.992 komentar. Netizen pun sudah bisa menebak kelanjutan dari viralnya videonya dari video serupa yang sempat viral. Hal demikian terlihat dari komentar mereka.

Salah satunya akun @helooria, dia menuliskan, “IYA RIZAL SAMPE KETEMU di KANTOR POLISI YA”.

Selain itu, akun @opinsamutra pun berkomentar yang sama, yaitu “Saya dan keluarga meminta maaf, pasti seperti itu endingnya. Taaaik”.

Ada pula yang menyayangkan dengan adanya penghinaan ini. Seperti akun @nartiidb_, “Astaghfirullah penghinaan lagi ya Allah dengan emoji menangis”.

Terakhir, akun pengguna bernama @risal-apriasnyah_07 yang menganggap maraknya video penghinaan sebagai tanda akhir zaman. “Akhir zaman”, tulisnya di kolom komentar video tersebut.

Sebelumnya juga ada kasus yang sama. Yakni, tiga pemuda-pemudi di Gorontalo yang memplesetkan lagu Aisyah. Ketiganya akhirnya diciduk polisi setelah sebelumnya sempat viral di Instagram.

Berbeda dengan Rizal, di tengah bulan Ramadan di Instagram juga dihebohkan dengan adanya penangkapan pasangan muda-mudi di Aceh yang diciduk polisi setelah diduga melakukan hal mesum di halaman musala Babul Iman.

Ada dua perempuan dan enam laki-laki digrebek warga saat tiduran dalam mobil tersebut. Warga sontak menghubungi polisi setempat dan tak selang beberapa lama, mereka pun ditangkap.

Video mereka pun sempat viral di Instagram. Video pemuda-pemudi ini mendapat 398 ribu viewer dan 2.752 komentar.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 18:57 WIB

Hasil Rapid Test Reaktif, Seorang Ibu Melahirkan di Ambulans

Human Interest

Seorang ibu melahirkan di ambulans saat dievakuasi ke RS rujukan Covid-19.

23 Sep 2020 18:45 WIB

Dampak Covid-19, Program Beasiswa LPPD Jatim ke Cairo Batal

Pendidikan

Program beasiswa LPPD Jatim ke Cairo ditunda sampai 2021.

23 Sep 2020 18:31 WIB

Hujan Es Turun di Cimahi, Siang Tadi

Warta Bumi

Hujan es turun di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu siang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...