Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris saat berada di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris saat berada di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Persebaya Ditunda Karena Corona, Laga Arema Tetap Jalan

Ngopibareng.id Liga Indonesia 05 March 2020 12:20 WIB

Di saat laga big match antara Persija kontra Persebaya ditunda, laga Arema FC justru tidak terkendala. Setidaknya, hingga kini belum ada surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang meminta laga kandang Singo Edan ditangguhkan.  

Sehari sebelumnya, Rabu 4 Maret 2020, PT LIB mengirim surat pada Persija dan Persebaya. Isi surat tersebut berisikan keputusan penunadaan laga big match antara Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar pada Sabtu 7 Maret 2020, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Berbeda dengan duel Persija vs Persebaya yang ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, duel Arema FC versus Persib Bandung justru tetap jaln sesuai jadwal, Minggu 8 Maret 2020 di Stadion Kanjuruhan, pukul 15.30 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Arema FC, Abdul Haris, pihaknya belum menerima informasi terkait penundaan pertandingan dari pihak liga.

"Saya sampai hari ini belum ada informasi penundaan pertandingan terkait ancaman virus corona. Sampai detik ini kami tetap sesuai dengan persiapan yang ada," tuturnya pada Kamis 5 Maret 2020.

Haris mengungkapkan pihak Panpel tetap waspada terhadap ancaman virus corona. Namun mengenai masalah penundaan pertandingan, ia masih menunggu keputusan dari pihak liga seperti apa nantinya.

"Untuk masalah corona ini, kami tetap waspada dan menunggu arahan dari pengambil kebijakan," tuturnya.

Maka dari itu, terang Haris, pihak panpel terus fokus untuk mematangkan persiapan laga antara Arema FC versus Persib Bandung.

"Semua sudah sesuai rundown. Seluruhnya sudah oke, mulai dari aspek keamanan sampai tikcketing. Persib Bandung dijadwalkan datang ke Malang pada Jumat 6 Maret 2020," ujarnya.

Laga melawan Persib Bandung merupakan laga kandang perdana Arema FC. Sedangkan laga perdana Singo Edan di musim kompetisi Liga 1 2020 saat Arema FC bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, lawan tuan rumah PS Tira-Persikabo.

Dalam laga tersebut, Arema FC berhasil mencuri tiga poin setelah menumbangkan tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol Arema FC diboyong oleh striker mereka, yakni Kushedya Hari Yudo.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 05:17 WIB

Saatnya Politisi Puasa Bicara

As’ad Said Ali

Tak memolitisasi pandemi Covid-19

22 Jan 2021 03:08 WIB

Saat Peradaban Barat Mundur, Tak Otomatis Islam Jadi Alternatif

Khazanah

Prof Azyumardi Azra tentang perdamaian dunia

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...