Timnas Indonesia U-19 versus Korea Utara di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. (Foto: Instagram PSSI)

Laga Pamungkas Timnas Indonesia U-19 Vs Korut di Hari Pahlawan

Timnas 10 November 2019 06:39 WIB

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bertekad mempersembahkan kemenangan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu, 10 November 2019 atau bertepatan dengan momen Hari Pahlawan.

Bagus Kahfi dkk akan melakoni partai berat melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara berhasil merebut dua kemenangan di pertandingan awal Grup K. Yang pertama, pasukan Fakhri Husaini menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1. Selanjutnya, timnas Indonesia U-19 mampu menundukkan Hong Kong 4-0 pada Jumat, 8 November lalu.

Tidak seperti Indonesia yang hanya membutuhkan hasil imbang, Korea Utara harus memetik angka penuh demi melenggang ke putaran final di Uzbekistan.

Korea Utara baru mendulang empat poin dari dua pertandingan Grup K. Korea Utara ditahan Hong Kong 1-1 di laga perdana, lalu sukses menghajar Timor Leste 4-0.

Antusiasme pemain Timnas Indonesia U-19 tidak hanya disebabkan peringatan Hari Pahlawan saja, tetapi juga venue pertandingan. Setelah sebelumnya bertanding di Stadion Madya, laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Laga nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan, saya ingin para pemain ini bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini, dengan bermain dan berkorban melebihi para pahlawan itu. Semoga itu bisa memberi inspirasi bagi mereka. Selain itu, saya juga ingin mereka tampil habis-habisan sampai titik keringat terakhir,” papar Fakhri Husaini, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu 10 November 2019.

“Pemain antusias dan termotivasi karena mereka juga bermain di Gelora Bung Karno, stadion penuh sejarah dan itu merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Itu juga yang bisa memberikan inspirasi bagi mereka untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Laga antara Timnas Indonesia kontra Korea Utara yang akan tayang di RCTI pukul 19.00 WIB, bakal menjadi penentu siapa pemuncak klasemen Grup K.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jul 2020 15:45 WIB

Tanpa Alasan, Timnas Indonesia Batal Latihan Hari Ini

Timnas

Seharusnya hari ini Timnas sudah mulai pemusatan latihan di Stadion Madya S

04 Jul 2020 06:45 WIB

Meski Berat, PSSI Bersedia Kirim Timnas U-19 ke Korsel

Liga Indonesia

Ketua PSSI telah berkomunikasi dengan Shin Tae-yong

22 Nov 2019 15:20 WIB

Semarak Hari Pahlawan, Berkreasi Tentang Pahlawan Sekitar

Pendidikan

Semarak hari pahlawan, anak-anak Paud bikin kreasi mengenai pahlawan di sekitarnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...