Laga Lawan Madura United Ditunda, Persebaya Gelar TC

22 Apr 2019 22:11 Liga Indonesia

Laga babak 8 besar Piala Indonesia di leg pertama antara Persebaya kontra Madura United pada 25 April mendatang resmi ditunda. Alasannya yakni tidak mendapatkan izin oleh Kapolrestabes Surabaya, karena fokus pengamanana rangkaian pemilihan umum.

Padahal jadwal leg pertama yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut resmi ditunda setelah mendapatkan surat dari Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi.

Mendengar kabar tersebut, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bisa menerima pengunduran jadwal itu. Bahkan ia akan menjadwalkan Training Center (TC) untuk mengisi penundaan pertandingan tersebut.

"Karena ini diundur, kemungkinan kami akan melakukan training centre, tadi saya sudah bicara dengan manajer," kata Djanur, sapaan akrabnya, Senin 22 April 2019.

Meski tertunda, Persebaya tetap menggelar latihan. Besok Selasa 23 April 2019 bakal menggelar sesi latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo.

Tapi perlu diketahui, pertemuan antara Persebaya dengan Madura United bisa dibilang laga Derbi Suramadu. Karena kedua tim ini sama-sama memiliki basis suporter yang memiliki hubungan erat.

Tapi melihat pertemuan kedua tim, Persebaya selalu menang dengan skor tipis. Green Force menang 1-0 di Gelora Bung Tomo. Dan menang 3-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan saat babak semifinal Piala Presiden 2019 kemarin. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini