Derby Arema FC Kontra Persebaya Putri Digelar Tanpa Penonton

15 Nov 2019 20:07 Liga Indonesia

Laga derby Arema FC kontra Persebaya Surabaya Putri yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 17 November 2019 bakal tanpa suporter. 

Asiten Pelatih Persebaya Surabaya Putri, Guntur Rahmawan mengungkapkan, dari hasil pertemuan dengan pihak penyelenggara pertandingan, diambil keputusan untuk laga besok tanpa penonton.

"Alasannya demi keamanan. Itu keputusan yang diambil dari pihak pengamanan dan Panpel," katanya, dalam jumpa pers di kantor Arema FC, Jum'at 15 November 2019.

Guntur mengatakan Persebaya Surabaya Putri akan bermain tanpa beban. Karena, menurut Gunawan, timnya sudah tidak lolos ke babak semifinal.

Persebaya Surabaya Putri tergabung di grup B bersama Arema, Persipura, Bali United. Saat ini Persebaya menempati juru kunci dengan mengoleksi 9 poin dari 12 kali bermain.

Raihan poin tersebut terpaut jauh dengan pemuncak klasemen Persipura Jayapura dengan 31 poin dan Arema FC diperingkat kedua dengan 25 poin.

Persebaya Surabaya putri tak mungkin bisa mengejar dua kompetitornya tersebut meski masih menyisakan 4 laga. 

Sementara, Pelatih Kepala Arema FC putri, Alief Syahriza mengatakan, optimistis lolos dari fase penyisihan grup dan menatap babak semifinal.

"Saya sangat kecewa, karena tidak disaksikan Aremani. Tapi tadi disampaikan pihak Panpel dan pengamanan bahwa hal ini karena masalah keamanan," ujarnya.

Meski begitu, Alief menambahkan tidak akan berpengaruh bagi timnya saat menjamu Persebaya Surabaya nanti.

"Sebenarnya tidak seberapa masalah, karena tiap kami main (di kandang) sering sepi penonton," katanya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini