Laga Debut di Persebaya, Campos Catatkan Dua Assist dan Satu Gol

20 Sep 2019 19:25 Liga Indonesia

Pemain rekrutan anyar Persebaya, Diogo Campos Gomes sukses menjadi man of the match saat bertandang di kandang PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat 20 September 2019.

Pemain asal Brazil itu sukses mencatatkan penampilan bagus di laga debutnya sore tadi. Sebab ia menyumbangkan dua assist dan satu gol.

Saat dipercaya oleh asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal untuk turun menghadapi PSIS Semarang. Penampilan Campos sama sekali tak mengecewakan. Ia mampu memikat ribuan Bonek yang hadir di stadion.

Bahkan penampilan Campos ini cukup mengejutkan. Sebab, pemain yang baru diperkenalkan pada 17 September itu, baru mengikuti dua kali latihan. Tapi dia bisa  langsung 'nyetel', terutama dengan ujung tombak Bajul Ijo David da Silva dan Osvaldo Haay.

Memang, proses adaptasi Campos ini bisa dibilang cukup cepat. Karena dia dibantu oleh dua rekan senegaranya (Brazil), mereka adalah Otavio Dutra dan David da Silva.

"Tantunya saya tak merasa kesulitan beradaptasi, karena di sini ada pemain senegara saya, mereka pasti cukup membantu," kata Campos, saat pertama diperkenalkan oleh Persebaya.

Namun sebelum membela Persebaya, Diogo Campos juga memiliki catatan bagus saat berseragan Kalteng Putra. Ia mencetak empat gol dan enam assist, termasuk satu gol ke gawang klub barunya (Persebaya).

Selain itu, saat Kalteng Putra menjamu Persebaya, Campos yang masih berseragam Kalteng menjadi pemain yang menggagalkan Ruben Sanadi dkk mencuri poin penuh, di Stadion Tuah Pahoe, 13 September lalu.

Ya, gol dari Osvaldo Haay di menit 14 mampu dibalas lewat tendangan kaki kanan Campos 15 menit setelahnya. Kala itu, Persebaya hanya mampu mencuri satu poin saja di Stadion Tuah Pahoe, markas tim Kalteng Putra.

Setelah itu, ia mendapatkan tawaran hijrah ke Surabaya untuk membela Persebaya. Campos menceritakan, saat mendapatkan tawaran itu, ia tanpa basi-basi langsung mengiyakan, lewat agennya Antonio Teles.

"Begitu ada kesempatan main di Persebaya, tanpa pikir panjang saya ambil. Saya pikir, hampir setiap pemain ingin gabung Persebaya," ujar dia.

Campos bisa menjadi pengumpan yang bagus untuk Trisula Persebaya, termasuk David da Silva. Buktinya saja kemenangan 4-0 atas PSIS sore tadi menjadi pembukti peran penting pemain 28 tahun ini.

Seperti diketahui, gol kemenangan Persebaya tadi mampu diciptakan oleh Otavio Dutra menit ke-29 melalui sundulannya. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok oleh Diogo Campos.

Gol selanjutnya Persebaya pun di cetak oleh David da Silva, pada akhir babak pertama. Gol tersebut lagi-lagi bermula dari umpan matang dari Diogo Campos.

Baru di gol ketiga Persebaya, Campos yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalu sepakan tendangan bebasnya pada menit ke-49, Campos langsung melesatkan bola melewati pagar betis dan meluncur kencang ke gawang Jandia Putra.

Terakhir, menit ke-64, Persebaya memperlebar keunggulan menjadi 0-4 dari Osvaldo Haay yang memanfaatkan umpan dari Oktavianus Fernando. 

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini