Unai Emery tak khawatirkan kondisi striker andalannya, Alexandre Lacazette, yang cedera saat kalah 1-2 dari Barcelona di Trofeo Joan Gamper. (Foto: Twitter/@

Lacazette Cedera, Unai Emery Santai

Liga Inggris 05 August 2019 15:25 WIB

Alexandre Lacazette harus menepi saat Arsenal tumbang 1-2 di tangan Barcelona dalam Trofeo Joan Gamper, Senin 5 Agustus 2019 di Camp Nou. Banyak yang mengira, striker Perancis itu menderita cedera parah karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

Namun sang manajer, Unay Emery, menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari cedera Alxandre Lacazette. Ia bahkan meyakini striker andalannya itu bakal siap bermain pada pekan pertama atau pekan kedua musim anyar Premier League.

Meski tak yakin Lacazette bisa pulih tepat waktu untuk pekan pertama Premier League 2019-2020 yang hanya tinggal beberapa hari ke depan, Emery mendapat informasi bahwa strikernya hanya butuh istirahat beberapa waktu saja.

Dari pengamatan sekilas tim medis, cedera Lacazette tampak tidak terlalu parah, sehingga Lacazette tidak butuh waktu lama untuk pulih dari cedera.

"Ini soal proses. Semoga dia bisa bermain pada laga berikutnya melawan Newcastle. Para dokter mengaku optimistis. Kami akan menunggu," ungkap Emery di Arsenal.com.

"Beberapa hari ke depan bakal sangat penting untuk melihat bagaimana progres cederanya. Namun, saya sangat puas dengan pemain-pemain lain. Jika dia siap bermain Minggu besok (lawan Newcastle), bagus. Jika tidak, pekan berikutnya."

Emery pun mengaku tidak mencemaskan kekuatan Arsenal meski ditinggal beberapa pemain cedera. Dia yakin timnya yang sekarang cukup kompetitif, dengan kulitas pemain inti yang tidak berbeda jauh dengan pemain cadangan.

"Sekarang kami memiliki tim yang sangat kompetitif, dengan pemain-pemain yang siap menghadapi beberapa laga ke depan," lanjut Emery.

"Selain itu, yang paling penting adalah menciptakan mentalitas yang cukup kuat untuk menemukan performa terbaik kami pada laga berikutnya," ujarnya.

Pada musim lalu, lini belakang menjadi masalah terbesar Arsenal. Sebanyak 51 gol bersarang ke gawang tim yang bermarkas di Stadion Emirates ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding lima tim yang finis di posisi lima besar Premier League 2018-2019.

Kini, Arsenal memiliki skuat yang lebih tangguh sejak masuknya sejumlah pemain anyar. Yang pasti, meski belum ada perbaikan di sektor belakang, Arsenal mempunyai barisan depan yang patut diwaspadai siapa pun lawannya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jul 2020 07:46 WIB

Beda Nasib Tim Asal London, Arsenal Menang Besar, Chelsea Tumbang

Liga Inggris

Arsenal menang 4-0 atas Norwich, sementara Chelsea kalah 2-3 atas West Ham.

15 Jun 2020 14:43 WIB

Aubameyang Merasa Berada di Persimpangan Jalan

Liga Inggris

Kontrak pemain asal Gabob ini di Arsenal tinggal setahun lagi.

09 Jun 2020 13:16 WIB

Dani Ceballos Isyaratkan Tinggalkan Real Madrid

Liga Spanyol

Ia merasa lebih dihargai di Real Betis

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...