La Lembah Manah Disambut Netizen hingga Syukuran di Pasar Gede

16 Nov 2019 17:40 Human Interest

La Lembah Manah, anak kedua pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat 15 November 2019.

Adik Jan Ethes ini lahir lewat persalinan operasi caesar. Nama La Lembah Manah merupakan pemberian sang ayah. Menurut sang ayah, makna dari nama cucu ketiga Jokowi itu berarti rendah hati.

"Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo (dermawan) anakku," jelas kakak Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ini.

Kelahiran La Lembah Manah mendapat ucapan selamat yang mengalir deras dari para netizen di media sosialnya.

Tapi ternyata, ada juga netizen nyinyir yang tak peduli soal kelahiran cucu sang presiden tersebut.

Gibran Rakabuming memperlihatkan hal itu di Twitter. "Selamat, Jan Ethes uwu, udah jadi kakak sekarang. Selamat @chili_pari, Selamat Mbah Owi @jokowi," tutur akun @ps**id.

"Kami sekecamatan mengucapkan bodo amat," timpal @agussar**na4 yang mengirimkan gambar tulisan tersebut.

Gibran Rakabuming memberikan respons terkait ragam komentar soal kelahiran anak keduanya. "Terima kasih semua," kicaunya.

Netizen lainnya meminta Gibran Rakabuming untuk bersabar terkait ada netizen yang tak peduli. Namun ada juga yang memancingnya untuk tancap gas ke akun tersebut.

"Wolesss ya mas. Selamat atas kelahiran putrinya. Semoga menjadi anak yg sehat dan bahagia," ujar @aulin**fara.

Sementara itu, para pedagang Pasar Gede Solo menggelar syukuran atas kelahiran La Lembah Manah. Syukuran itu digelar dengan membagikan bancakan (makanan di momen syukuran) kepada pengunjung pasar.

Para pedagang sengaja berkumpul di depan pintu utama masuk Pasar Gede. Mereka membuat tumpeng, gudangan atau urapan. Kemudian terdapat juga buah-buahan seperti belimbing, salak, pisang, timun dan lain-lainnya.

Selain makanan ada juga tiga poster antara lain bertuliskan 'Selamat atas Kelahiran Putri Mas Gibran Cucu Presidenku Joko Widodo', 'Selamat Datang Lembah Manah' dan satu lagi, 'Tambah Wayah Tambah Berkah'.

Setelah menggelar doa bersama, kemudian makanan itu dibagikan kepada para pengunjung Pasar Gede Solo.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini