Lionel Messi diincar LA Galaxy. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

LA Galaxy Pertimbangkan Boyong Messi ke AS

Liga Spanyol 19 February 2020 21:29 WIB

Klub raksasa Major League Soccer, LA Galaxy sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan dalam bursa transfer musim panas mendatang dengan memboyong Lionel Messi ke Amerika Serikat.

Pemain Argentina itu memiliki opsi dalam kontraknya di Barcelona yang memungkinkannya pergi pada setiap akhir musim.  Kontrak Messi saat ini akan berakhir pada Juni 2021, dan itu telah membuat banyak tim dalam keadaan siaga.

Program radio 'Radio Continental' di Argentina telah mengungkapkan bahwa pelatih kepala LA Galaxy Guillermo Barros Schelotto tertarik untuk mengontrak Messi sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic , yang meninggalkan klub pada Januari untuk bergabung dengan AC Milan.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Schelotto telah berbicara dengan Jorge Messi, ayah kapten Barcelona, untuk melihat kemungkinan putranya akan tertarik bermain di MLS.

Meski belum ada pembicaraan konkret tentang keinginan Messi, Schelotto dan LA Galaxy telah membuka pintu bagi pemain berusia 32 tahun untuk menentukan masa depannya di Amerika Serikat.

Sekadar diketahui, musim ini menjadi yang terkeruh dalam kariernya di Barcelona. Messi terlibat perseteruan dengan Eric Abidal. Keduanya sempat saling serang.

Ada anggapan Messi menjadi biang dari sejumlah persoalan dan mampu memengaruhi arah kebijakan klub. Namun hal itu dibantah oleh Messi lewat cuitannya di Twitter.

Messi sempat dibuat kesal karena klub merasa tak memiliki tujuan yang jelas seiring sejumlah kegagalan transfer yang mereka alami, salah satunya soal Neymar yang urung didatangkan.    

Sejumlah persoalan ini dinilai banyak pihak sebagai pintu keluar yang tepat bagi Messi setelah masalah yang dialami Messi di Barcelona.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 16:00 WIB

Pantau Covid-19, UB Rancang Sistem Informasi Sebaran Corona

Pojok Unibraw

Informasi visual peta zona bahaya Covid-19.

04 Apr 2020 15:58 WIB

Bisa Retas iPhone, Pemuda Ini Dapat Rp 1,25 Miliar dari Apple

Teknologi dan Inovasi

Ryan Pickren dapat Rp 1,25 miliar dari Apple karena bisa meretas iPhone.

04 Apr 2020 15:19 WIB

Turki Berlakukan Jam Malam Khusus untuk Pemuda di Bawah 20 Tahun

Internasional

Turki telah memberlakukan jam malam khusus untuk pemuda di bawah 20 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.