L Tolak Perpanjang Kontrak, Isu Infinite Bubar

19 Aug 2019 21:50 ngopiK-pop

Kim Myungsoo, atau yang lebih dikenal publik dengan nama L Infinite mengumumkan bahwa ia tak akan meneruskan kontrak dengan Woollim Entertainment.

Pengumuman ini ditunjukkan lewat foto secarik surat dengan tulisan tangannya, yang diunggah di Instagram-nya, Senin 19 Agustus 2019.

Dilansir dari Soompi, L Infinite ternyata ingin solo karir setelah kontraknya dengan agensi habis.

"Halo, ini Kim Myung Soo, L. Saya ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf karena menyapa kalian dengan kabar tidak menyenangkan. Dan saya ingin berterima kasih karena selalu memberikan dukungan yang hangat. Hati saya terasa berat memikirkan bahwa kabar yang akan saya sampaikan mungkin akan menyakitkan bagi INSPIRIT, yang selalu memberikan saya cinta yang luar biasa,” tulis L.

L Infinite telah bergabung selama 10 tahun dengan Woollim. Kontraknya telah habis pada Minggu, 18 Agustus 2019.

L memutuskan tidak memperpanjang kontrak ia pilih setelah memikirkan berbagai pertimbangan.

"Kontrakku dengan Woollim berakhir minggu kemarin. Setelah lama mempertimbangkan, aku memutuskan untuk berdiri sendiri. Aku merasa membutuhkan tantangan baru dalam hidupku, dan aku akan memulai tantangan baru," tulisnya.

L merasa banyak hal yang telah ia pelajari juga pengalaman indah yang tak terlupakan bersama Woollim dan Infinite.

“Semua momen yang saya habiskan bersama dengan Inspirit setelah debut sebagai Infinite adalah saat yang indah. Personel Infinite yang telah menghabiskan waktu bersama saya, semua waktu yang saya jalani bersama mereka membuat saya bahagia karena mereka. Saya ingin berterima kasih sekali lagi dan berjanji bahwa kita akan selalu bersama-sama,” ungkap L.

“Sulit untuk mendeskripsikan dalam kata-kata betapa besarnya kekuatan yang diberikan para personel Infinite dan Inspirit sejak saya debut sampai sekarang. Meskipun kita akan bersama dalam bentuk dan jalan yang berbeda dengan sebelumnya, tidak akan ada perubahan dalam rasa percaya bahwa kami akan terus saling mendukung dan terus bersama,” lanjut L.

L juga berterima kasih kepada pimpinan Woollim Entertainment, Lee Jung Yeop, dan wakilnya Lee Ji Young, serta seluruh keluarga Woollim Entertainmeny yang telah memberikan waktu berharga dan kebahagiaan untuknya.

Bila L meninggalkan Woollim, lantas bagaimana nasib Infinite? Menjawab keresahan penggemar, agensi memastikan bahwa grup Infinite tidak akan terpengaruh dengan keluarnya L dari grup yang mempopulerkan lagu Man In Love dan Paradise tersebut.

"Anggota Infinite, L, mengakhiri kontrak eksklusif dengan kami pada 18 Agustus 2019. Dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," ungkap perwakilan Woollim.

Agensi pun berterima kasih karena L telah bekerja keras bersama Infinite sejak debut sampai saat ini. Meski sudah tidak bekerja sama secara langsung, Woollim Entertainment mengatakan tetap akan memberikan dukungan pada L dan kariernya di masa mendatang.

Selain itu, agensi juga memastikan Infinite tidak akan bubar dan akan melanjutkan promosi dengan sisa personel yang ada. Kelima personel yang tersisa yakni Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Sungyeol, dan Sungjong.

Rumor mengenai kemungkinan L Infinite akan meninggalkan Woollim, memang telah berembus kencang sejak beberapa waktu terakhir.

Isu ini muncul setelah fans menyadari bahwa poster fan meeting L tidak menyertakan logo Woollim di dalamnya. L Infinite sendiri belakangan lebih sibuk berakting. Drama terbarunya, Angel’s Last Mission: Love, tuntas ditayangkan pada 11 Juli lalu.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini