Kylian Mbappe Tersanjung Setelah Tahu Diperhatikan Messi

24 Dec 2019 09:30 Liga Prancis

Kylian Mbappe mengaku tersanjung karena ia mengetahui Lionel Messi memperhatikan dirinya. Hal itu ia ketahui dari rekan senegaranya yang juga teman setim Messi di Barcelona, Ousmane Dembele.

Ceritanya dimulai ketika ia melihat Messi bisa melakukan lebih baik dan mencetak lebih banyak gol dibanding dirinya. Padahal, ia sudah berusaha keras untuk selalu menjadi yang terdepan dalam urusan mencetak gol maupun keterlibatannya dalam permainan PSG di semua ajang.

Mbappe yang merasa penasaran karena selalu kalah oleh Messi pun mencari tahu dari Dembele. Maklum, karena bermain satu tim dengan Messi, Mbappe ingin mengetahui apa yang sebetulnya dilakukan Messi sehingga selalu ada di depannya dalam semua hal.

Dembele mengatakan pada Mbappe bahwa Messi memperhatikannya. "Dia (Dembele) mengatakan kepada saya bahwa Messi mengikuti perkembangan saya,” katanya seperti dikutip dari Marca.

"Tentu saja tersanjung jika seorang seperti Leo menjadikan saya sebagai acuan," tutur Mbappe.

Mbappe memang selalu menjadi baying-bayang Messi dalam perebutan banyak gelar individu baik sepatu emas, pemain pria terbaik FIFA, maupun gelar paling bergengsi Ballon d’Or.

Musim lalu, Mbappe bertekad untuk menjadi yang tersubur dan ingin meraih sepatu emas Eropa 2019. Namun ia harus merelakan gelar itu pada Messi yang berhasil menyabetnya untuk keenam kali.

Pemain muda Prancis berusia 21 tahun ini kembali gagal meraih ambisinya untuk mendapatkan Ballon d’Or 2019. Tapi lagi-lagi Messi memupus harapannya setelah dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2019 sekaligus gelar keenamnya, satu trofi lebih banyak dibanding Cristiano Ronaldo.

Sementara Mbappe sendiri hanya bertengger di peringkat keenam. Ia masih kalah dari trio Liverpool, serta Ronaldo yang berada urutan ketiga dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or 2019.   

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini