Kutukan 'Next Year' Kembali datangi Liverpool

13 May 2019 00:28 Liga Inggris

Liverpool kembali gagal menjadi kampiun Liga Inggris setelah Manchester City yang unggul 1 poin dari The Kops memetik kemenangan atas tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1

Apapun hasil antara Liverpool atas Wolverhampton, poin yang mereka dapat tak dapat mengejar poin milik Citizen.

Seperti diketahui, setiap akhir musim Liga Inggris, para pendukung Liverpool beserta manajemen tim selalu mengatakan bahwa musim depan adalah milik Liverpool. 'Next Year is our'

Sama seperti musim musim sebelumnya, musim ini para pendukung The Kops akan mengkampanyekan moto 'Next Year is Our' kembali.

Meski Liverpool tak bisa lagi menjuarai Liga Inggris musim ini, mereka masih mempunyai kesempatan untuk menambah koleksi juara Liga Champions milik mereka.

Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur dalam Fial Liga Champions Eropa musim ini yang akan digelar pada 2 Juni 2019 di Stadion Wanda Metropolitano milik klub Atletico Madrid di Kota Madrid, Spanyol.

Apabila Liverpool dapat memenangi pertandingan melawan Spurs dan mengangkat trofi si kuping besar. itu akan menjadi trofi Liga Champions Eropa ke 6 bagi Liverpool. Terakhir mereka menjuarai Champions pada musim 2005/2006 ketika daoat menang ajaib atas AC Milan.

Saat itu Liverpool yang diperkuat oleh Milan Baros, Dietmar Hamman, hingga Jerzey Dudek sempat tertinggal 3-0 di babak pertama. Pada babak kedua, Steven Gerrard dkk dapat menyamakan kedudukan 3-3 dan memaksa pertandingan yang berlangsung di Istanbul, Turki, tersebut berlanjut ke babak pinalti.

Dudek menjadi pahlawan The Kops usai ia menggagalkan sepakan pinaliti striker Milan, Andriy Shevchenko. Malam ajaib itu sampai sekarang mengiang disemua otak pemain dan pendukung Liverpool, sampai-sampai mereka menamai pertandingan di malam tersebut sebagai 'Magical Night in Istanbul'.

Kemenangan ajaib Liverpool malam itu bahkan diadaptasi ke dalam film yang berjudul 'One Night in Istanbul'.

Kini para pendukung Liverpool tinggal berharap kepada timnya untuk menjuarai Liga Champions musim ini agar mereka tak nirgelar.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Arif Afandi


Bagikan artikel ini