Lagi, Mayat Ditemukan di Pantai Probolinggo

30 Jan 2019 14:36 Jawa Timur

Berselang sekitar dua pekan dari ditemukannya tulang belulang manusia di pesisir Kota Probolinggo, sesosok mayat kembali ditemukan. Kali ini, mayat laki-laki yang belum dikenali identitasnya ditemukan di sebelah barat Pelabuhan Probolinggo (baru) di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu, 30 Januari 2019.

Mayat dalam posisi tertelungkup itu hanya mengenakan kaus (t- shirt) abu-abu dan tubuh bagian bawahnya telanjang. Mayat itu ditemukan di dekat kawasan hutan mangrove.

“Kami mendapatkan laporan dari seorang sopir bongkar muat pelabuhan,” ujar Kapolsek Mayangan, Kompol Firman Wahyudi, Rabu. Karena tanpa membawa identitas, polisi masih belum mengenali mayat tersebut.

Polisi  dibantu warga kemudian mengevakuasi mayat  itu ke kamar jenazah RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo untuk diotopsi. Hingga kini, polisi masih mencari identitas korban dan penyebab kematiannya.

“Di lokasi, kami mengamankan barang bukti pakaian korban. Untuk sementara masih proses, belum diketahui penyebab kematiannya,” kata Firman.

Sebelumnya, Selasa, 15 Januari 2019 silam, tulang belulang (kerangka) manusia juga ditemukan “terbungkus” jaring ikan di kawasan hutan mangrove di Kelurahan Mayangan. Diduga korban sudah meninggal dunia sekitar 5-6 bulan silam. Kerangka manusia yang kondisinya terperangkap jaring ikan, lengkap dengan kaos dan tas.

Kapolsek tidak bisa memastikan, penyebab kematiannya, apakah nelayan yang tenggelam di laut atau korban pembunuhan. Polisi pun masih menunggu hasil uji Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya.

Lokasi penemuan kerangka manusia itu hanya berjarak sekitar 2 Km dari lokasi mayat yang Selasa hari ini ditemukan. (isa)

Reporter/Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini