Kunjungi Ahmad Dhani, Ini Yang Diungkapkan Fadli Zon dan Fahri

06 Feb 2019 13:01 Politik

Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah mengunjungi musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 6 Februari 2019. Kunjungan kali ini dilakukan untuk memberikan dukungan moral karena Dhani segera dipindahkan ke Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami ingin menguatkan dan mengucapkan selamat berpisah sementara karena jaraknya akan jauh di Surabaya. Semoga kuat. Sebagai teman tentu kami akan terus bersama dan mendukung dia," kata Fahri usai menjenguk Ahmad Dhani.

Mengenakan kemeja batik motif coklat dan berpeci hitam, Fahri datang bersama Fadli Zon yang mengenakan kemeja putih.

Di tempat yang sama, Fadli Zon menilai ada yang janggal dalam kasus yang berujung pada pemenjaraan Ahmad Dhani. Kasus ini, terkesan dipaksakan.

"Kayaknya dipaksakan ada target, kejar-kejar tayang. Tentu kami tetap menghormati proses hukum. Tapi kami tentu merasakan ada ketidakadilan. Kenapa harus ada pemaksaan," ujarnya.

Partai Gerindra, kata dia, sangat dirugikan atas penahanan Dhani. Apalagi, Dhani adalah calon anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 yakni Surabaya-Sidoarjo, yang tentu setelah berada di dalam penjara tidak akan bisa ikut berkampanye.

Sekadar diketahui pada 28 Januari 2019, Ahmad Dhani divonis hukuman satu tahun enam bulan penjara atas ujaran kebencian oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dhani saat itu langsung ditahan di Rutan Cipinang.

Dhani divonis bersalah melanggar Pasal 45A ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan Transaksi elektronik junto pasal 55 ayat 1 KUHP. (man)


Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini