Persebaya vs Madura United. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Kunci Kemenangan Persebaya Melawan Madura United

Liga Indonesia 03 December 2019 06:14 WIB

Persebaya Surabaya menjalani pertandingan berat saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 2 Desember 2019 malam. Kemenangan yang diraih anak asuh Aji Santoso ini secara dramatis di akhir laga.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini sempat unggul di babak pertama, lewat gol David da Silva pada menit ke-16. Namun, gol tersebut dibalas oleh Laskar Sappe Kerap melalui aksi dari Alexander Rakic di babak kedua tepatnya menit ke-53.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, tuan rumah Madura United unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves alias Beto pada menit ke-60. Sayang setelah unggul, Greg Nwokolo mendapat kartu merah di menit ke-80.

Madura yang bermain dengan 10 pemain, membuat Persebaya mampu menyamakan kedudukan lewat gol kedua David da Silva pada menit ke-83. Lalu ditutup dengan gol Irfan Jaya di menit ke-88. Sehingga praktis Bajul Ijo dapat meraih poin penuh dengan skor 2-3.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui pertandingan tersebut merupakan laga terberat Bajul Ijo selama kepemimpinannya. Sebab kedua tim saling membalas gol.

"Saya kira semua penonton setuju bahwa pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang menarik, jual beli serangan terjadi di mana kita tadi unggul 1-0 dan Tertinggal 1-2 dan akhirnya kami Leading kembali dengan skor 3-2," kata Aji Santoso, seusai pertandingan.

Selain itu, Aji Santoso juga menyampaikan kemenangan ini berkat kerja keras pemainnya, yang berjuang hingga ujung nafas. Karena bisa kembali unggul untuk meraih tiga poin.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pemain baik dari semua pemain awal, pemain pengganti akhirnya bisa menang," imbuh dia.

Di sisi lain, pemain Bajul Ijo Irfan Jaya mengatakan bersyukur bisa meraih kemenangan. Apalagi dia bisa mencetak gol kemenangan Persebaya.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan atas Madura United. Ini merupakan poin yang sangat penting bagi kami, apalagi kami perlu untuk bisa naik di papan atas," ujar dia.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik peringkat ke-7 dengan 42 poin. Sementara Madura United tetap berada di posisi ke-4 dengan perolehan 44 poin dari 30 pertandingan yang sudah dijalani.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 May 2020 13:40 WIB

Kompetisi Liga 1 Vakum, Pemain Arema FC Tidak Terima THR

Jawa Timur

Pencairan gaji dimajukan dari jadwal sebelumnya.

05 May 2020 22:10 WIB

Kiper Persebaya Ini Sedih Saat Dapat Kabar Didi Kempot Meninggal

Liga Indonesia

Angga Saputra sangat mengidolai sosok Didi Kempot

22 Apr 2020 15:45 WIB

Liga 1 Baru Sebulan Lebih Dihentikan, Klub Mulai Menjerit

Liga Indonesia

Tak ada pemasukan, tapi tetap membayar gaji

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.