Kuliner Khas Nusantara di Rute Baru Citilink

20 Aug 2017 13:34 Transportasi

Jakarta: Maskapai penerbangan Citilink terus menambah rute baru. Beriring dengan itu, perusahan penerbangan anak Garuda Airline ini juga terus mengikat pelanggannya dengan pelayanan khas. Apa yang terbaru dari Citilink? Maskapai berbiaya murah itu kini menyediakan kuliner khas nusantara dalam setiap rutenya. 

“Citilink Indonesia dan Aerofood ACS merasa sangat bangga dapat memperkenalkan signature dish berupa kuliner spesial khas nusantara dan turut berkontribusi mempromosikan keragaman budaya Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo usai meluncurkan sejumlah rute penerbangan baru, beberapa waktu lalu. 

Rute penerbangan yang baru saja dibuka? Diantaranya rute Ambon-Jakarta via Makassar dengan nomor penerbangan QG 212.
Penerbangan ke Ambon akan berangkat dari Jakarta pada pukul 08:35 WIB. Setelah transit selama 75 menit di Makassar, pesawat tiba di Ambon pada pukul 16:35 WIT.

Sementara itu, penerbangan dari Ambon menuju ke Jakarta via Makassar berangkat pukul 18:10 WIT. Pesawat akan tiba di Jakarta pukul 21:20 WIB.

Sepanjang 2017, anak usaha Garuda Indonesia itu membuka empat rute baru di Timur Indonesia. Yakni, Jayapura, Kendari, Gorontalo, dan Ambon. Citilink juga membuka satu rute regional ke Dili, Timor Leste.

Dijelaskan, kuliner nusantara yang disajikan kepada penumpang adalah nasi kuning cakalang, nasi campur Bali, dan nasi uduk Betawi. Selain itu, para penumpang Citilink juga mendapat tiga menu spesial. Yakni, nasi goreng spesial, chicken yakiniku, dan spaghetti bolognaise.

“Citilink merupakan maskapai yang seratus persen Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin seluruh penumpang dapat merasakan nuansa dan cita rasa khas Indonesia di setiap penerbangan kami,” kata Juliandra. (azh)

Penulis : Azhari


Bagikan artikel ini