Kuliah Umum Ustaz Somad di UGM Dibatalkan, Ini Alasan Rektorat

09 Oct 2019 15:23 Nasional

Rencana kuliah umum Ustaz Abdul Somad di kampus Universitas Gajah Mada mendadak dibatalkan. Pembatalan dilakukan langsung oleh pihak kampus dengan alasan menjaga keselarasan kegiatan kampus.

Rencananya, Ustaz Somad akan memberikan kuliah umum di Ruang Utama Masjid Kampus UGM pada Sabtu 12 Oktober 2019 mendatang.

Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM Iva Aryani mengatakan, pembatalan dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

"Berkaitan dengan acara yang akan diselenggarakan 12 Oktober (kuliah umum Ustaz Somad), pimpinan Universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan," ujarnya.

"Pihak kampus sudah berkomunikasi dengan pengurus takmir Masjid Kampus. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM," kata dia.

Sementara itu, sebelumnya rencana tablig akbar yang digelar di Kudus dengan mendatangkan Ustaz Somad juga batal digelar.

Acara bertemua "Urip Iku Urup" itu sedianya digelar di Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah, Desa Pedawang, Bae, Kudus pada Selasa 8 Oktober 2019.

Entah apa alasannya, pembatalan acara di kudus ini juga mendadak. Bahkan Ustaz Somad juga sempat berada di lokasi, namun hanya silaturahmi dan tidak sampai mengisi tabliq akbar.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini