Kuli Bangunan Ini Anak Wakil Wali Kota Tidore

09 Jul 2019 14:10 Human Interest

Anak seorang pejabat umumnya identik dengan gaya hidup mewah, memanfaatkan uang dan jabatan orangtuanya. Namun, Muhammad Rafdi Marajabessy berbeda. Putra ketiga Wakil Wali Tidore Muhammad Sinen ini mau kerja kasar demi mendapatkan uang.

Berawal dari postingan Facebook Muhammad Naoval, yang membagikan foto-foto Muhammad Rafdi Marajabessy saat sedang bekerja. Dari foto itu terlihat anak dari orang nomor dua di Tidore itu mengenakan kaus lusuh dan sandal jepit sebagai kuli bangunan.

"Dia ini anaknya Wakil Wali Kota Todore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri malahan bekerja sebagai kuli bangunan," demikian tulis akun Facebook tersebut.

Menanggapi unggahan soal pekerjaan anaknya sebagai kuli bagunan, Muhammad Sinen tak malu. Ia justru bangga mengakui bahwa putranya mencontoh kerja keras dirinya semasa muda dulu.

"Betul, itu anak saya yang ketiga. Pejabat itu milik orang banyak. Itu yang saya bilang ke anak-anak. Yang jadi wakil wali kota itu ayah, bukan anak-anaknya. Saya kasih pesan, mereka harus contoh saya semasa muda, untuk sukses dalam hidup harus kerja keras," demikian pernyataan Muhammad Sinen dikutip dari Instagram @smart.gram.

Dia juga mengatakan, apa yang dilakukan anaknya tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan perjuangannya di masa silam.

"Saya sudah kehilangan ayah semasa duduk di bangku SD. Anak saya mulai kerja semasa SMA. Selain kuli bangunan, dia juga kerja di kapal ikan," beber Muhammad Sinen.

View this post on Instagram

Beberapa unggahan foto yang memperlihatkan seorang pemuda bekerja sebagai kuli bangunan mendadak viral. Betapa tidak, jika dilihat dari sosok ayahnya, pemuda tersebut bukan pemuda sembarangan. Ya, pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan itu diketahui bernama Muhammad Rafdi Marajabessy, anak Muhammad Sinen. Siapakah Sinen? Dia adalah Wakil Walikota Tidore Kepulauan. Cukup mencengangkan bukan? Foto yang memperlihatkan anak Wakil Walikota Tidore kepulauan bekerja sebagai buruh bangunan itu diunggah oleh akun Facebook Muhammad Naoval. Dari unggahan tersebut, terlihat foto di mana Rafdi tengah mengeruk pasir. Dalam penampakan foto lainnya, Rafdi juga terlihat lusuh dengan hanya mengenakan celana pendek robek dengan kaki yang penuh dengan semen yang akan mengering. โ€œDia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunanโ€ฆ!!!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โ€ tulis Naoval, 4 Juli 2019. Sementara itu, mengutip Rancah Post, wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membenarkan jika pemuda dalam foto viral itu adalah anaknya. โ€œBetul, itu anak saya yang ketiga,โ€ ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara itu, Jumat (5/7/2019). Dikatakan Sinen, ia selalu menanamkan sifat pekerja keras kepada anak-anaknya. โ€œPejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka. Yang jadi wakil walikota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras,โ€ tutur Sinen. Masih dikatakan Sinen, apa yang dilakukan anaknya belum seberapa jika dibandingkan dengan perjuangannya di masa silam yang harus kehilangan bapak di saat masih duduk di bangku SD. Adapun dari pengakuan Rafdi, dirinya tidak ingin memanfaatkan jabatan sang ayah demi mendapatkan kemudahan. Pekerjaan kuli bangunan pun sudah ia lakukan sejak SMA. Bahkan menurutnya, ia pernah pula bekerja di kapal ikan. (Geser untuk lihat foto) . #jadingerti #info #anak #bapak #pejabat #kerja #kuli #viralindonesia #Nabire #solo #Tolikara #Yalimo #Halmahera #Ternate #Tidore #tual #Ambon #Cilegon #Mamuju #Polewalimandar #majene #Tomohon #Manado #makassar #jakarta #surabaya #bogor #aceh #medan #bekasi

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini