Piala Dunia 2018Kucing Achilles Meramal Rusia Menang Lawan Arab Saudi

14 Jun 2018 15:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sejak seekor gurita bernama Paul sukses meramal Spanyol sebagai juara Piala Dunia 2010, maka mendadak muncul berbagai spesies binatang yang coba-coba jadi peramal di setiap perhelatan olahraga akbar. Tak terkecuali di Piala Dunia 2018 Rusia ini. 

Jelang kick off dimulai seekor kucing tuli penjaga Museum Hermitage di Kota St Petersburg, Rusia, dikabarkan bisa melakukan hal sama dengan apa yang dilakukan Paul. Kucing itu bernama Achilles yang berasal dari Rusia. 

Sebelumnya Paul memprediksi pemenang untuk Piala Dunia 2010 dengan memilih salah satu dari dua kotak yang berisi makanan. Sementara Achilles memiliki cara yang berbeda dengan disajikan mangkuk yang ditandai dengan bendera tim.

Seperti dikutip Associated Press (AP), si kucing memilih tuan rumah sebagai pemenangnya dalam laga Rusia Vs Arab Saudi.

Dokter hewan Anna Kondratyeva menyajikan makanan kucing dua piring. Piring satu ditandai dengan bendera Rusia dan yang lainnya dengan bendera Arab Saudi.

Achilles dengan jalannya yang gemulai menghampiri makanan kucing berbendera Rusia, tapi dia merasa ragu. Kemudian berjalan menuju piring berbendara Arab Saudi, namun akhirnya Achilles berhenti dan berbelok menghampiri piring berbendera Rusia.

Kesimpulannya ramalan antara Rusia melawan Arab Saudi akan dimenangkan oleh tuan rumah. Achilles menjadi terkenal setelah memprediksi ramalannya benar di beberapa pertandingan selama Piala Konfederasi di Rusia musim panas lalu.

Sebelumnya pada Piala Dunia 2014 guinea pig, binatang sejenis marmut, bernama Madame Shiva yang berasal dari Ekuador juga bisa meramal. Pada saat itu ia memprediksi laga Swiss kontra Prancis dan ia memilih Swiss yang keluar sebagai pemenang.