Galih asal Yon Bek Ang BC Malang setelah mengalahkan Tomy Seran dari klub Halilulik BC Sidoarjo di ronde kelima. (foto: hrs/ngopibareng)

KTPI Bakal Kembangkan Kompetisi Tinju Profesional

24 Feb 2018 16:19

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kejuaraan tinju profesional yang dilaksanakan oleh Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Jawa Timur berjalan sukses dan berjalan seru. Dari tujuh kelas yang dipertandingkan, setidaknya ada dua partai selesai dengan Technical Knockout (TKO), satu draw, dan lima selesai dengan poin.

Menariknya, hasil TKO terjadi pada partai utama. Yakni di kelas bantam 53,5 Kg antara yang dimenangkan Galih asal Yon Bek Ang BC Malang setelah mengalahkan Tomy Seran dari klub Halilulik BC Sidoarjo di ronde kelima. Sedangkan pada kelas Welter Yr 63,5 Kg berhasil dimenangkan oleh Anthony dari Round One BC Surabaya yang mengalahkan Kevin dari Watu Malang BC Solo pada ronde ketiga.

Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan penonton yang memadati sekitar ring pertandingan. Teriakan-teriakan pun kerap keluar dari penonton untuk mendukung salah satu peserta.

Melihat antusiasme itu, Ketua KTPI Jatim, Andreas Enrique Rodrigo mengaku senang dan akan terus memperbanyak kejuaraan-kejuaraan tinju profesional. "Saya ingin terus memajukan kejuaraan tinju profesional. Serta, saya lihat kualitas petinju-petinju kita ini sangat bagus dan memang giat berlatih," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga kedepan akan mencari promotor-promotor agar dapat bergantian ikut membantu menggelar tinju.

Hal itu pun disampaikan oleh Anthony dari Round One BC Surabaya, yang berharap agar ada banyak kejuaraan tinju dalam setiap tahunnya.

"Kita kalau tidak ada kejuaraan itu ya susah," aku Anthony. (hrs)