Aktor FTV Ridho Ilahi. (Foto: Instagram)

Kru Production House Pemasok Sabu-sabu ke Ridho Ilahi

Kriminalitas 30 June 2020 00:10 WIB

Aktor FTV Ridho Illahi ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ridho Ilahi diciduk saat bersama sopir dan satu orang perempuan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu 26 Juni 2020.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Benar, saat ini pelaku RI (Ridho Ilahi) sudah kami amankan dan tengah melakukan prosesnya penyelidikan lebih lanjut," ucap Audie dalam keterangan persnya, Senin 29 Juni 2020.

Dari tangan Ridho Ilahi, polisi menemukan sabu-sabu bekas sisa pakai. "Barang bukti berupa sabu-sabu di dalam sachet. Jadi nanti kita akan update lagi hasil pemeriksaannya," terang Audie.

Untuk berat sabu yang ditemukan saat penangkapan Ridho Illahi, Audie tidak bisa menjelaskan secara detail. Sebab saat ini masih dalam pemeriksaan. "Kurang lebih nol koma sekian gram," kata dia.

Polisi kini tengah memeriksa lebih lanjut kasus penyalahgunaan narkoba Ridho Illahi. Sang artis sedang menjalani tes urine, rambut, dan darah untuk memastikan apakah Ridho Illahi positif narkoba atau tidak.

"Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan. Baik pemeriksaan urine maupun rambut," kata Audie.

Selain mengamankan Ridho Ilahi, polisi juga telah menangkap penyuplai sabu-sabu ke aktor 34 tahun itu. Saat ini, pelaku berinisial AK itu masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, Ridho Ilahi mengenal AK karena bekerja di sebuah production house (PH).

"AK kami amankan di Bandung, Jawa Barat," terangnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...